Ahad 04 Dec 2022 09:05 WIB

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, KA Baturraden Ekspress Kembali Beroperasi

KA Baturraden Ekspress melayani relasi Purwokerto - Kroya - Bandung PP.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nidia Zuraya
Stasiun Purwokerto
Stasiun Purwokerto

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto akan menjalankan kembali KA Baturraden Ekspress untuk menyambut masa angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Diluncurkan pertama kali pada 25 Juni 2021, sebelumnya KA Baturraden Ekspress mengambil rute relasi dari  Purwokerto - Cikampek - Bandung (PP). Nantinya KA Baturraden Ekspress akan mengambil relasi dari Purwokerto - Kroya - Bandung PP.

Baca Juga

Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, PT KAI Daop 5 Purwokerto akan menjalankan kembali KA Baturraden Ekspress pada 21 Desember 2022. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama dalam masa Angkutan Nataru sekaligus memberikan pilihan perjalanan KA khususnya dari Stasiun Purwokerto ke Bandung yang selama ini hanya dilayani oleh KA Serayu relasi Purwokerto - Kroya - Kiaracondong - Pasarsenen.

“KA Baturraden Ekspress ini sebagai pilihan lain pelanggan KA yang selama ini hanya dilayani kelas ekonomi pada KA Serayu,” ujar Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat dalam pernyataan resminya, Ahad (4/12/22).

Adapun jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspress dari Stasiun Purwokerto pada pukul 19.40 WIB dan dijadwalkan akan berhenti di stasiun Kroya, Maos, Sidareja, Banjar, Ciamis, Tasikmalaya, Cipeundeuy, Leles sampai dengan tiba di stasiun Bandung pada pukul 02.14 WIB.

Sementara jadwal perjalanan KA Baturraden Ekspress relasi Bandung-Kroya-Purwokerto berangkat pukul 08.50 WIB dan akan berhenti di Stasiun Leles, Cipeundeuy, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Sidareja, Maos, Kroya  dan tiba di Stasiun Purwokerto pada pukul 15.03 WIB.

"Untuk optimalisasi pendapatan angkutan penumpang dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu, maka akan diberlakukan pula tarif khusus pada KA Baturraden Ekspress," ucap Daniel.

Relasi tertentu tersebut diantaranya untuk perjalanan dari Purwokerto-Kroya dan arah sebaliknya maka pelanggan akan mendapatkan tarif khusus sebesar Rp 35 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 30 ribu untuk kelas bisnis. Sedangkan untuk relasi Kroya-Tasikmalaya dan arah sebaliknya untuk tarif khusus sebesar Rp 90 ribu kelas eksekutif dan Rp 70 ribu untuk kelas bisnis.

Pemesanan tiket KA Baturraden Ekspress untuk keberangkatan tanggal 21 Desember 2022 sampai dengan 31 Desember 2022 sudah dapat dilayani dan dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun kanal resmi yang bekerjasama dengan PT KAI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement