Ahad 04 Dec 2022 16:13 WIB

Gagal Lepas Landas di Jambi, Lion Air Putar Balik-Ganti Pesawat

Pesawat Lion Air putar balik ke pelataran setelah gagal lepas landas pada 06.10 WIB.

Red: Reiny Dwinanda
Pesawat Lion Air  (ilustrasi). Pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta berputar balik dan kembali ke pelataran pada pukul 06.10 WIB di bandara Sultan Thaha, Jambi.
Foto: AP/Trisnadi
Pesawat Lion Air (ilustrasi). Pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta berputar balik dan kembali ke pelataran pada pukul 06.10 WIB di bandara Sultan Thaha, Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan LionAir menyiapkan pesawat pengganti setelah pesawat Lion Air JT601 tujuan Jambi-Jakarta yang dijadwalkan terbang pukul 06.00 WIB mengalami gagal lepas landas pada Ahad (4/12/2022). EGM Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi Siswanto saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Siswanto memastikan bahwa penumpang dalam keadaan aman dan penumpang sudah kembali terbangkan menuju Jakarta dengan pesawat pengganti. Dia menjelaskan persoalan ini sudah selesai dan pihak maskapai juga telah memenuhi kewajibannya memberikan kompensasi berbentuk uang, snack, makan kepada penumpang karena terlambat melebihi empat jam.

Baca Juga

"Bandara berkoordinasi dengan maskapai agar semua berjalan dengan baik, alhamdulillah kondusif, pesawat pengganti dan penumpang sudah sampai Jakarta sekarang," katanya.

Siswanto mengatakan pesawat pengganti juga sudah mendarat lagi di Bandara Sultan Thaha Jambi untuk menjemput penumpang sekira pukul 11.00 WIB. Terkait informasi adanya penumpang yang telantar, dia menegaskan itu tidak ada sebab pihaknya telah mengatasi permasalahan terkait pesawat gagal lepas landas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement