Senin , 05 Dec 2022, 03:10 WIB

Babak Pertama, Inggris Sudah Unggul Dua Gol Atas Senegal

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Andri Saubani
Kapten Inggris Harry Kane. Harry Kane mencetak gol kedua Inggris ke gawang Senegal pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. (ilustrasi)
Foto EPA-EFE/Neil Hall

Kapten Inggris Harry Kane. Harry Kane mencetak gol kedua Inggris ke gawang Senegal pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. (ilustrasi)

Gol dicetak Jordan Henderson dan Harry Kane.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Inggris sudah mencatatkan keunggulan dua gol atas Senegal pada babak pertama fase 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Dua gol The Three Lions ini dicetak oleh Jordan Henderson pada menit ke-48 dan Harry Kane pada menit ke-42.

Tim besutan Gareth Southgate itu mampu mengambil alih kendali permainan pada awal laga di Stadion Al Bayt, Al Khor, tersebut. Dengan penguasaan bola mencapai 63 persen, Inggris terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Senegal. Di sisi lain, The Lions of Teranga berusaha untuk tetap tenang dan mencoba berbalik mengancam via serangan balik cepat.

Baca Juga

Namun, Senegal justru terlihat lebih efektif dalam memberikan ancaman ke gawang The Three Lions. Salah satunya pada menit ke-32 saat Ismaila Sarr melepaskan sepakan dari sudut sempit di sisi kanan gawang Inggris.

Beruntung, Jordan Pickford masih bisa menghalau sepakan Sarr tersebut. Inggris akhirnya benar-benar menjadi tim pertama yang mampu mencetak gol di laga ini.

Berawal dari serangan yang dibangun di sisi kanan pertahanan Senegal, The Three Lions sukses mencatatkan keunggulan via gol Jordan Henderson pada menit ke-38. Gelandang Liverpool itu memanfaatkan sodoran umpan tarik dari Jude Bellingham.

Bola sepakan Henderson itu meluncur mulus ke seelah kiri gawang Senegal, tanpa bisa dijangkau penjaga gawang Edouard Mendy. Namun, ini bukan satu-satunya gol pada babak pertama.

Pada menit terakhir masa injury time, Inggris sukses menggandakan keunggulan. Sebuah serangan balik cepat berhasil diakhiri Harry Kane dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti. Ini menjadi gol pertama Kane di pentas Piala Dunia 2022 sekaligus menjadi penutup babak pertama laga ini.

Susunan pemain:

Inggris (4-3-3) Pelatih: Gareth Southgate Kiper: Pickford Belakang: Walker, Stones, Maguire, Shaw Tengah: Henderson, Rice, Bellingham Depan: Saka, Kane, Foden

Senegal (4-2-3-1) Pelatih: Aliou Cisse Kiper: Mendy Belakang: Jacobs, Diallo, Koulibaly, Sabaly Tengah: Mendy, Ciss; Sarr, Ndiaye, Diatta Depan: Dia

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
inggris vs senegal timnas inggris harry kane piala dunia 2022 piala dunia qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya