Senin 05 Dec 2022 14:40 WIB

Pj Gubernur DKI Bakal Tata Ulang Tiga Pasar di Jakpus

Pj Gubernur DKI Heru Budi menginstruksikan untuk menata ulang tiga pasar di Jakpus.

Red: Bilal Ramadhan
Pasar Serdang di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pj Gubernur DKI Heru Budi menginstruksikan untuk menata ulang tiga pasar di Jakpus.
Foto: Dok
Pasar Serdang di Kemayoran, Jakarta Pusat. Pj Gubernur DKI Heru Budi menginstruksikan untuk menata ulang tiga pasar di Jakpus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menginstruksikan kepada Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma untuk menata ulang tiga pasar tradisional di wilayah tersebut.

"Saya minta ada contoh pasar yang bagus, ada tiga pasar, yakni Pasar Serdang, Pasar Nangka Bungur, dan Pasar Rawa Kerbau. Itu kami minta diperbaiki," kata Heru di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (5/12/2022).

Baca Juga

Hal ini disampaikan saat rapat pimpinan (rapim) bersama Pemerintah Kota Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Gambir. Heru mengatakan, penataan ulang pasar tradisional dilakukan untuk menjadikan pasar percontohan agar pedagang dan pembeli merasa nyaman.

Selain melakukan penataan terhadap pasar tradisional, Heru juga meminta taman ditata dan penghijauan dengan penanaman pohon. "Ya tadi saya juga minta taman, masalah penghijauan dan penanaman pohon," ungkapnya.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengungkapkan,pihaknya akan mengikuti dan menindaklanjuti perintah Pj Gubernur DKI Jakarta."Itu diminta (oleh Pj Gubernur) untuk ditata dan dirapikan," ujar Dhany Sukma.

Dhany menuturkan, selain pengelolaan pasar diperlukan juga penataan terhadap taman dan penanaman pohon. Selain pasar-pasar, kata dia, disampaikan juga terkait masalah penghijauan, penanaman pohon serta identifikasi masalah jalan.

"Dan yang umum saja, tugas-tugas sehari-hari jalan, misalnya, jalan licin, pohon-pohon dihijaukan, ditanam," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement