Senin 05 Dec 2022 14:44 WIB

Pemkot Tangerang Beri Beasiswa kepada 268 Mahasiswa

Nilai bantuan Dinsos Kota Tangerang kepada mahasiswa sebesar Rp 6 juta.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Republika
Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang memberikan Bantuan Sosial Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi Kota Tangerang tahun anggaran 2022 kepada 268 mahasiswa. Para penerima bantuan adalah mahasiswa terpilih.

"Kriterianya adalah mereka sudah terdaftar atau diterima di perguruan tinggi dan tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS dan sudah terverifikasi dan dinyatakan layak sebagai penerima bantuan," kata Kepala Dinsos Kota Tangerang, Mulyani di Kota Tangerang, Provinsi Banten, Senin (5/12/2022).

Dia menjelaskan, nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp 6 juta. Dana itu diperuntukkan bagi menunjang biaya pendidikan seperti biaya semester, alat tulis, sepatu, dan lain sebagainya. "Semoga ini memberikan manfaat yang besar," kata Mulyani.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono Wismansyah mengatakan, pendidikan selalu menjadi prioritas Pemkot Tangerang dalam upaya pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing serta berakhlakul karimah. Pemkot Tangerang sangat concern tehadap kualitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang karena tentunya pendidikan merupakan investasi jangka panjang.

"Untuk itu Pemkot Tangerang memberikan beasiswa ini tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban dan meningkatkan kualitas hidup bagi keluarga mahasiswa penerima bantuan, dan juga bagi Kota Tangerang," kata Arief.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis kepada 13 mahasiswa perwakilan setiap kecamatan berharap, dengan adanya bantuan itu dapat memotivasi penerima. "Semangat terus dan belajarnya digiatkan lagi ya. Tingkatkan skill dan kreativitas supaya dapat meningkatkan kualitas diri dan juga kesejahteraan keluarga," katanya.

Sementara itu salah satu mahasiswa penerima bantuan, Arya Susanto, tak sungkan mengucapkan rasa syukurnya dan berharap bantuan tersebut dapat menjadi pelecut semangat serta tambahan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi sukses. Dia juga berharap, bisa membawa perubahan bagi Kota Tangerang menuju ke arah yang lebih baik.

"Alhamdulillah saya dan keluarga sangat terbantu dengan beasiswa ini, harapannya adalah semoga para mahasiswa penerima bantuan dapat memberikan feedback atau income kepada Pemkot dan berkontribusi dalam membangun Kota Tangerang," kata mahasiswa Universitas Tirtayasa (Untirta) asal Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang tersebut.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement