Senin 05 Dec 2022 16:55 WIB

In Picture: SIG Raih Penghargaan BUMN Berprestasi

Kinerja Positif dan Kontribusi Dividen Pada Pendapatan Negara .

Red: Yogi Ardhi

Senior Manager of External Communication SIG, Novi Maryanti (kedua dari kiri) menerima penghargaan kategori Dividen Untuk Negara dari Metro TV pada acara Kenduri Untuk Negeri BUMN Berprestasi di Jakarta. (FOTO : Dok SIG )

Fasilitas Packing Plant SIG di Banyuwangi, Jawa Timur. Pada 2021 SIG berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp2,021 triliun. (FOTO : Dok SIG )

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 

SIG meraih penghargaan BUMN Berprestasi kategori Dividen Untuk Negara. Penghargaan diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Metro TV, Budiyanto kepada Senior Manager External Communications SIG, Novi Maryanti pada acara Kenduri Untuk Negeri BUMN Berprestasi di Jakarta, Minggu (4/12).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni mengatakan, keberhasilan SIG meraih penghargaan ini membuktikan kemampuan Perusahaan dalam mempertahankan kinerja positif sehingga dapat memberikan nilai tambah kepada stakeholders dan shareholders, khususnya kepada Pemerintah Indonesia melalui dividen yang disetorkan secara rutin. 

Pada 2021, SIG berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp2,021 triliun. Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham pada Maret 2022 lalu, laba bersih ditetapkan sebagai berikut, sebanyak 50,66% atau Rp1,024 triliun ditetapkan sebagai dividen tunai dan sebesar 49,34% atau Rp997,190 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya.

Dari jumlah dividen yang dibagikan itu, pemerintah mendapatkan Rp522,34 miliar berkat kepemilikan saham sebesar 51,01%.

 

sumber : dok SIG
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement