Senin 05 Dec 2022 20:23 WIB

Mentereng, Rekor Laga Kandang PSM Makassar

PSM Makassar selalu tampil perkasa di partai laga kandang.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

PSM Makassar. (Twitter/@PSM_Makassar)
PSM Makassar. (Twitter/@PSM_Makassar)

KARTUMERAH – PSM Makassar mempertahankan rekor positif laga kandangnya. Meski tampil di luar Sulawesi Selatan, Juku Eja mampu memenangkan partai kandang 2-0 dari menjamu Persikabo 1973 di lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Senin (5/12/2022) sore WIB.

Pertandingan PSM menjamu Persikabo 1973 menjadi tanda dibukanya kembali kompetisi setelah sempat dihentikan sementara akibat tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu. Dan, dengan kemenangan 2-0, PSM kini memuncaki klasemen liga dengan 25 poin dari 11 pertandingan.

Ayam Jantan dari Timur, julukan PSM Makassar, selalu tampil perkasa di partai laga kandang. Dari enam laga terakhir menjamu tim tamu, PSM mampu menorehkan lima kemenangan --termasuk kemenangan besar 5-1 dari menjamu Persib Bandung pada akhir Agustus. Satu laga berakhir imbang saat ditahan Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada 6 Agustus 2022.

PSM tidak sekadar mampu memenangkan partai kandang. Dari enam laga kandang, tuan rumah mampu menjaga ‘keperawanan gawangnya’ (clean sheet) sebanyak empat kali. Di dua laga lainnya, PSM masing-masing hanya kebobolan sebiji gol.

Pasukan Ramang juga sangat produktif di partai kandang. PSM mencetak 14 gol dan kebobolan 2 gol dari enam laga kandang terakhir.

Diolah dari data situs ligaindonesiabaru.com, berikut rekor laga kandang PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement