Senin 05 Dec 2022 21:07 WIB

Persikabo Gagal Perbaiki Torehan Tandang

PSM mampu mempermalukan juara bertahan Bali United 2-1 pada 30 September 2022.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Persikabo (Instagram/@officialpersikabo)
Persikabo (Instagram/@officialpersikabo)

KARTUMERAH – Persikabo 1973 gagal mencuri poin setelah ditekuk tuan rumah PSM Makassar 2-0 di laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Senin (5/12/2022) sore WIB. Dengan kekalahan tersebut, Persikabo tertahan di posisi ketujuh klasemen dan gagal memperbaiki rekor laga tandangnya.

Persikabo sejatinya memiliki modal positif dalam menghadapi tuan rumah PSM Makassar. Pada laga tandang sebelumnya, PSM mampu mempermalukan juara bertahan Bali United 2-1 pada 30 September 2022. Itu menjadi laga terakhir PSM sebelum liga dihentikan sementara menyusul tragedi Kanjuruhan pada awal Oktober lalu.

Maung Kumbang, julukan Persikabo 1973, pun sebenarnya mampu meladeni permainan PSM. Hingga menit ke-78, mereka mampu menahan imbang PSM tanpa gol. Tapi sayang, di 20 menit terakhir pertandingan, Persikabo kebobolan dua gol lewat Donald Bissa (78’) dan Everton Nascimento (88’).

Kekalahan atas PSM ini memperpanjang catatan negatif Persikabo yang selalu kesulitan mencuri poin penuh dari partai tandang. Dari enam kali bermain di markas tim lawan, Laskar Padjajaran dipaksa membawa pulang kekalahan sebanyak empat kali. Dua lainnya berhasil dimenangkan Persikabo atas tuan rumah Bali United (1-2) dan Dewa United FC (1-3).

Diolah dari data situs Ligaindonesiabaru.com, berikut catatan Persikabo dalam enam laga tandang terakhir musim ini.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرٰى عَلَى اللّٰهِ كَذِبًا اَوْ قَالَ اُوْحِيَ اِلَيَّ وَلَمْ يُوْحَ اِلَيْهِ شَيْءٌ وَّمَنْ قَالَ سَاُنْزِلُ مِثْلَ مَآ اَنْزَلَ اللّٰهُ ۗوَلَوْ تَرٰٓى اِذِ الظّٰلِمُوْنَ فِيْ غَمَرٰتِ الْمَوْتِ وَالْمَلٰۤىِٕكَةُ بَاسِطُوْٓا اَيْدِيْهِمْۚ اَخْرِجُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ اَلْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُوْنِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ وَكُنْتُمْ عَنْ اٰيٰتِهٖ تَسْتَكْبِرُوْنَ
Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan dusta terhadap Allah atau yang berkata, “Telah diwahyukan kepadaku,” padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya, dan orang yang berkata, “Aku akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah.” (Alangkah ngerinya) sekiranya engkau melihat pada waktu orang-orang zalim (berada) dalam kesakitan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata), “Keluarkanlah nyawamu.” Pada hari ini kamu akan dibalas dengan azab yang sangat menghinakan, karena kamu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.

(QS. Al-An'am ayat 93)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement