Senin 05 Dec 2022 22:08 WIB

Secara Mengenaskan, Madura United Telan Kekalahan Kandang Pertamanya

Madura United sebelumnya mampu mengunci kemenangan dari lima laga kandang terakhir.

Rep: dip purwadi/ Red: Partner
.
.

Madura United (Twitter/@MaduraUnitedFC)
Madura United (Twitter/@MaduraUnitedFC)

KARTUMERAH – Tuan rumah Madura United dipaksa menyerah mengenaskan 0-3 dari menjamu PSIS Semarang di laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Manahan, Solo, pada Senin (5/12/2022). Padahal, Madura United memiliki rekor selalu menang dalam laga kandang.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol. PSIS akhirnya berhasil mencuri gol lewat penalti Jonathan Cantillana pada menit ke-53. Berselang sepuluh menit kemudian, tuan rumah Madura United harus bermain dengan 10 pemain setelah Guntur Ariyadi diganjar kartu merah.

Situasi tersebut membuat Madura United tertekan sehingga kebobolan dua gol di sisa 20 menit pertandingan. Tim tamu berhasil memperbesar kemenangan menjadi 3-0 lewat gol Fredyan Wahyu (72’) dan Ridho Syuhada Putra (83’).

Kekalahan ini menjadi kekalahan kandang pertama Madura United musim ini. Padahal, Laskar Sapeh Kerrab sebelumnya mampu mengunci kemenangan dari lima laga kandang terakhir meski dengan skor tipis selisih satu gol.

Bahkan, Madura United memulai kompetisi musim ini dengan mengukir kemenangan besar 8-0 dari menjamu PS Barito Putera pada akhir Juli 2022. Diolah dari data situs Ligaindonesiabaru.com, berikut torehan laga kandang Madura United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement