Rabu 07 Dec 2022 16:13 WIB

Jelang Pernikahan, Kaesang Mengaku tak Deg-degan 

Kaesang Pangerep mengatakan, ia juga masih disibukkan dengan banyak pekerjaan.

Rep: C02/ Red: Ratna Puspita
Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran pada Rabu (7/12/2022) atau menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono.
Foto: Republika/Alfian
Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran pada Rabu (7/12/2022) atau menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Putra Bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep mengaku tak merasa deg-degan menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono. Kaesang juga menyatakan, tidak ada persiapan khusus mengingat padatnya acara.

"Endak (deg-degan) i, hayo bingung kan jawab apa kan," kata Kaesang ketika ditemui di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

"Besok pengajian di rumah setelah itu udah kok. Enggak ada (persiapan khusus) sih, enggak ada. Ya persiapan pernikahan kayak orang-orang pada umumnya," katanya.

Soal larangan menggunakan batik parang selama acara tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Kaesang mengatakan, hanya Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang diperbolehkan memakai batik motif tersebut. "Kita kan rakyat biasa jadi harus pakai yang biasa. Ganti, depan banyak toko batik kok, nanti kita jualan batik juga di depan deh," katanya.

Selain itu, Kaesang menjelaskan alasan enggan dipingit. Ia mengaku masih disibukkan dengan banyak pekerjaan. 

"Kerja kok, kalau ndak ada kerjaan mending nganggur, la ada kok. Endak, saya kan ndak manutan orangnya, saya kan ngeyel," kata dia.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, pada Sabtu (10/11/2022). Presiden Joko Widodo akan melakukan prosesi tasyakuran ngunduh mantu pada Ahad (11/12/2022).

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ السَّاعَةِ اَيَّانَ مُرْسٰىهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّيْۚ لَا يُجَلِّيْهَا لِوَقْتِهَآ اِلَّا هُوَۘ ثَقُلَتْ فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۗ لَا تَأْتِيْكُمْ اِلَّا بَغْتَةً ۗيَسْـَٔلُوْنَكَ كَاَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَاۗ قُلْ اِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللّٰهِ وَلٰكِنَّ اَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُوْنَ
Mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang Kiamat, “Kapan terjadi?” Katakanlah, “Sesungguhnya pengetahuan tentang Kiamat itu ada pada Tuhanku; tidak ada (seorang pun) yang dapat menjelaskan waktu terjadinya selain Dia. (Kiamat) itu sangat berat (huru-haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi, tidak akan datang kepadamu kecuali secara tiba-tiba.” Mereka bertanya kepadamu seakan-akan engkau mengetahuinya. Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya pengetahuan tentang (hari Kiamat) ada pada Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Al-A'raf ayat 187)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement