Rabu 07 Dec 2022 19:32 WIB

Bupati Purbalingga Berangkatkan Umroh Gratis kepada 5 Tokoh Agama dan Masyarakat

Program Umroh Gratis ini rutin diberikan oleh Pemkab Purbalingga.

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas keberangkatan peserta ibadah umroh atas biaya dari Pemkab Purbalingga, Rabu (7/12/22).
Foto: Dok. Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas keberangkatan peserta ibadah umroh atas biaya dari Pemkab Purbalingga, Rabu (7/12/22).

REPUBLIKA.CO.ID,PURBALINGGA - Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi melepas keberangkatan peserta ibadah umroh atas biaya dari Pemkab Purbalingga, Rabu (7/12/22) di Pendopo Dipokusumo. Ibadah Umroh gratis atau yang dibiayai oleh Pemda ini diberikan kepada lima tokoh yang memiliki kontribusi positif terhadap Kabupaten Purbalingga.

"Tahun ini ada lima orang yang diberangkatkan. Ada tokoh-tokoh agama, ada tokoh pemuda, tokoh masyarakat yang semua tentu melalui proses penilaian dan dinyatakan layak untuk mendapatkan program ini," ujar Bupati Tiwi usai melepas, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Mereka yang mendapatkan umroh gratis ini, diantaranya: Hanifudin, yakni tokoh agama/ustadz/guru ngaji di Yayasan Pendidikan Al Salafiyyah Al Hidayah Desa Karangreja, Kecamatan Kutasari; Umar Abdul Fatah yakni tokoh agama/ustadz/guru ngaji di Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Futuhiyah Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang; Andi Pranowo yakni tokoh masyarakat/pemuda aktif dalam komunitas sosial kemasyarakatan dan aktivis Ormas Muhammadiyah; Siswo A Hidayat, yakni tokoh masyarakat ketua KSM Melati Purbalingga dan aktif di PKRT; Suyitno warga Desa Bojongsari penerima doorprize dari Bupati Purbalingga pada kegiatan Jalan Sehat Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah.

Seperti yang diketahui, Program Umroh Gratis ini rutin diberikan oleh Pemkab Purbalingga. Program ini sempat ditunda akibat pandemi Covid-19, tapi dengan dibukanya kembali pelayanan umroh di Tanah Suci Mekkah, program ini kembali diselenggarakan.

"Mudah-mudahan program ini bisa memberikan semangat tersendiri bagi yang bersangkutan dan tentunya memberikan semangat lagi untuk berjuang di bidang agama, di bidang dakwah, di bidang pendidikan untuk kemajuan Kabupaten Purbalingga tercinta," katanya.

Sebelum berangkat Bupati juga titip doa kepada mereka ketika sampai di tanah suci. Tentunya para penerima manfaat umroh gratis ini turut mendoakan kebaikan untuk Kabupaten Purbalingga, masyarakat Purbalingga dan untuk pimpinan-pimpinan yang ada di Kabupaten Purbalingga. "Mudah-mudahan do'a-do'anya senantiasa diijabah oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," imbuhnya.

Pelepasan jamaah umroh dari Pemkab Purbalingga kali ini ini juga bersamaan dengan pemberangkatan 3 orang jamaah umroh lain dari Purbalingga atas biaya mandiri. Mereka semua berasal dari Desa Karangreja Kecamatan Kutasari, diantaranya Sutiah (53 tahun), Sri Yayuk Mawarni (49 tahun) dan Narsih (63 tahun).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement