Rabu 07 Dec 2022 23:33 WIB

Potensi Sinergi BSI dengan Pelindo Capai Rp 28 Triliun

Sinergi BSI dengan Pelindio termasuk dalam penyediaan produk dan penyelenggaraan MICE

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara perusahaan di bawah naungan Pelindo Group dengan Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI), hari ini PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan BSI.
Foto: istimewa
Menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara perusahaan di bawah naungan Pelindo Group dengan Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI), hari ini PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kolaborasi dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia terkait penyediaan produk dan layanan perbankan syariah dan optimalisasi penggunaan fasilitas serta penyelenggaraan MICE. Kesepakatan ini diharapkan mampu membuka potensi kerja sama bisnis yang lebih besar dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Sebelumnya, BSI pun telah bekerja sama dengan induknya yaitu PT Pelindo (Persero) Group yang dimulai dari Pelindo Regional I khususnya pelabuhan di Aceh yaitu Cabang Malahayati dan Cabang Lhoksumawe. Dengan adanya kerja sama ini menjadi spirit baru bagi Pelindo dan BSI untuk membangun ekonomi syariah di Tanah Air. 

Selanjutnya, kerja sama ini secara bertahap akan diimplementasikan di Regional Pelindo lainnya. Wakil Direktur Utama Pelindo, Hambra menyampaikan perjanjian kerja sama ini merupakan perwujudan nyata sinergi antar perusahaan BUMN. Kerja sama ini menjadi upaya untuk akselerasi peningkatan dan efektifitas bisnis pada kedua perusahaan BUMN.

"Kerja sama Pelindo dan BSI dalam penggunaan produk layanan perbankan di jasa kepelabuhanan pun memiliki potensi nilai transaksi mencapai Rp 28 triliun per tahun," katanya. 

Tentu hal ini akan ditindaklanjuti BSI untuk melakukan improvement dari segi layanan, produk, dan teknologi berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Sehingga dapat diimplementasikan untuk peningkatan layanan kepada nasabah korporat lainnya selain Pelindo.

Kerja sama memperkuat dan memperluas layanan perbankan syariah terus ditempuh BSI sebagai salah satu jalan mewujudkan visi menjadi Top 10 Global Islamic Bank dari segi kapitalisasi pasar. Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan untuk nasabah yang jumlahnya terus bertumbuh. 

"Transformasi yang konsisten dilakukan oleh seluruh komponen BSI dalam menorehkan kinerja yang membanggakan dan memberikan nilai tambah yang baik bagi negara, pemegang saham maupun umat," katanya.

Hal ini pun dapat dilihat dari kinerja perseroan. Seperti diketahui, sepanjang kuartal III tahun ini BSI berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan dan berkualitas di tengah kondisi perekonomian yang menantang akibat gejolak ekonomi global. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا جَعَلْنَآ اَصْحٰبَ النَّارِ اِلَّا مَلٰۤىِٕكَةً ۖوَّمَا جَعَلْنَا عِدَّتَهُمْ اِلَّا فِتْنَةً لِّلَّذِيْنَ كَفَرُوْاۙ لِيَسْتَيْقِنَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَيَزْدَادَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِيْمَانًا وَّلَا يَرْتَابَ الَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْمُؤْمِنُوْنَۙ وَلِيَقُوْلَ الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ وَّالْكٰفِرُوْنَ مَاذَآ اَرَادَ اللّٰهُ بِهٰذَا مَثَلًاۗ كَذٰلِكَ يُضِلُّ اللّٰهُ مَنْ يَّشَاۤءُ وَيَهْدِيْ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَمَا يَعْلَمُ جُنُوْدَ رَبِّكَ اِلَّا هُوَۗ وَمَا هِيَ اِلَّا ذِكْرٰى لِلْبَشَرِ ࣖ
Dan yang Kami jadikan penjaga neraka itu hanya dari malaikat; dan Kami menentukan bilangan mereka itu hanya sebagai cobaan bagi orang-orang kafir, agar orang-orang yang diberi kitab menjadi yakin, agar orang yang beriman bertambah imannya, agar orang-orang yang diberi kitab dan orang-orang mukmin itu tidak ragu-ragu; dan agar orang-orang yang di dalam hatinya ada penyakit dan orang-orang kafir (berkata), “Apakah yang dikehendaki Allah dengan (bilangan) ini sebagai suatu perumpamaan?” Demikianlah Allah membiarkan sesat orang-orang yang Dia kehendaki dan memberi petunjuk kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Dan tidak ada yang mengetahui bala tentara Tuhanmu kecuali Dia sendiri. Dan Saqar itu tidak lain hanyalah peringatan bagi manusia.

(QS. Al-Muddassir ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement