Kamis , 08 Dec 2022, 15:26 WIB

Tak Ingin Gagal Lagi, Maguire Yakin Inggris Bisa Juara Piala Dunia 2022

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Inggris, Harry Maguire.
Foto AP/Manu Fernandez

Bek timnas Inggris, Harry Maguire.

Menurut Maguire telah terjadi perubahan pola pikir yang positif dalam skuad Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek timnas Inggris, Harry Maguire, yakin kalau Inggris akan memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar, dan tak akan mengulangi kegagalan di Piala Dunia 2018 Rusia. Skuad asuhan Gareth Southgate itu mencapai semifinal di Piala Dunia 2018, dan berpeluang lolos ke fase serupa saat menghadapi Prancis di perempat final di Qatar.

Kemenangan akan membuat Inggris menghadapi Portugal atau Maroko di semifinal. Inggris pun berpeluang juara untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1966.

Baca Juga

Maguire mengatakan, setelah mencapai final Euro 2020, telah terjadi perubahan pola pikir yang positif dalam skuad Inggris.

''Saya pikir sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen. Ini adalah perubahan mentalitas yang bagus. Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya itu. Saya pikir mungkin ada lima atau enam tim yang punya keyakinan sama,'' kata Maguire, dikutip dari BBC, Kamis (8/12/2022).

Bek Manchester United itu telah menjadi starter dalam setiap pertandingan Inggris di Piala Dunia 2022. Padahal ia kesulitan mendapatkan tempat di Manchester United musim ini. Penampilannya di Qatar telah membayar kepercayaan yang diberikan Southgate. Tapi Maguire menyatakan kalau kepercayaan dirinya tidak akan pernah goyah.

Apalagi, Maguire mengakui dirinya membatasi membaca berita dan media sosial. Ia tetap bersikap sebagai kapten Man United dan telah membuat 52 penampilan untuk negaranya.

''Jadi ketika saya berada saat ini, tahap selanjutnya dalam karier saya, saya meletakkan semua dalam perspektif. Jika saya masih muda, maka saya menjalani mimpi. Saya melakukan semua yang selalu saya inginkan,'' jelas Maguire.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas inggris bek inggris harry maguire timnas inggris vs timnas prancis inggris vs prancis prediksi inggris vs prancis perempat final piala dunia 2022 piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler
Berita Lainnya