Kamis 08 Dec 2022 17:10 WIB

Dua Drama Korea Masuk Nominasi Critics Choice Awards

Pemenang akan diumumkan pada gala Critics Choice Awards ke-28 di Los Angeles pada 15 Januari.

Rep: Fergi Nadira Bachruddin/ Red: Partner
.
Foto: network /Fergi Nadira Bachruddin
.

Foto: Yonhap News
Foto: Yonhap News

안녕하세여, 친구들 (Annyeonghaseyo, chingudeul)...

Dua drama berbahasa Korea, "Extraordinary Attorney Woo" dan "Pachinko," telah dinominasikan sebagai serial berbahasa asing terbaik untuk Critics Choice Awards tahun ini.

Menurut nominasi yang diumumkan oleh Critics Choice Association, drama hukum Korea "Extraordinary Attorney Woo," dan "Pachinko" masuk nominasi bersama dengan tujuh seri lainnya.

"Woo" berkisah tentang seorang pengacara bernama Woo Young-woo (Park Eun-bin), yang brilian dengan ingatan yang luar biasa tetapi tidak memiliki keterampilan sosial dan empati karena menderita spektrum autisme.

"Pachinko", seri yang diambil berdasarkan novel laris tahun 2017 karya penulis Korea-Amerika Lee Min-jin, adalah seri epik multibahasa yang luas yang membahas empat generasi keluarga Korea selama pendudukan Jepang di Korea dan rasisme setelahnya.

Pemenang akan diumumkan pada gala Critics Choice Awards ke-28 di Los Angeles pada 15 Januari. Tahun lalu, film booming Netflix "Squid Game" memenangkan serial TV berbahasa non-Inggris terbaik untuk menjadi acara Korea pertama yang menerima hadiah yang diberikan oleh sekelompok 500 kritikus film dan siaran TV di Amerika Utara. Aktor utamanya Lee Jung-jae memenangkan penghargaan aktor terbaik dalam serial drama.

Bangga ya dunia perfilman Korea!!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement