Kamis 08 Dec 2022 19:48 WIB

Bank Mandiri Dorong Layanan Tabungan dan Transaksi Nasabah Bisnis

Bank Mandiri berupaya melakukan inovasi untuk memberikan layanan terbaik

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
 PT Bank Mandiri (Persero) Tbk gencar memasarkan tabungan terutama kepada segmen pebisnis dari berbagai sektor usaha untuk menggenjot pertumbuhan dana murah dan likuiditas. (ilustrasi).
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk gencar memasarkan tabungan terutama kepada segmen pebisnis dari berbagai sektor usaha untuk menggenjot pertumbuhan dana murah dan likuiditas. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk gencar memasarkan tabungan terutama kepada segmen pebisnis dari berbagai sektor usaha untuk menggenjot pertumbuhan dana murah dan likuiditas. Adapun upaya ini menjadi bentuk komitmen perseroan untuk melengkapi kebutuhan finansial masyarakat dari berbagai segmen, termasuk secara digital

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan kehadiran layanan digital Bank Mandiri sudah dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah pebisnis mulai dari kebutuhan usaha hingga transaksi bisnis turunan lainnya.

“Hasilnya, sampai dengan akhir kuartal III 2022 total jumlah nasabah pebisnis Bank Mandiri telah mencapai lebih dari tiga juta, mengalami peningkatan sekitar 29 persen bila dibandingkan dengan akhir tahun lalu (YtD). Jumlah transaksi yang dilakukan nasabah Mandiri pun mengalami pertumbuhan lebih dari 23 persen dibandingkan tahun lalu, sejalan dengan membaiknya ekonomi dan daya beli masyarakat di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (8/12/2022).

Maka itu, sebagai upaya mendorong segmen bisnis, Bank Mandiri bersama dengan VISA International mengadakan Program Paket Perjalanan Nonton Langsung FIFA World Cup Qatar 2022 yang berlangsung sejak 1 Juli-30 September 2022.

"Program ini merupakan bentuk apresiasi Bank Mandiri atas kepercayaan nasabah setia kami selama ini dan diperuntukkan kepada komunitas nasabah pebisnis Bank Mandiri dengan hadiah total 11 paket perjalanan termasuk akomodasi dan tiket pertandingan World Cup 2022 mulai dari pertandingan pembukaan hingga partai final,” ucapnya.

Ke depan Bank Mandiri berupaya melakukan inovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, salah satunya dengan pengembangan solusi digital seperti Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri yang menawarkan berbagai kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi.

Per Oktober 2022 realisasi total dana pihak ketiga yang dihimpun sebesar 17,52 persen secara tahunan. Dari jumlah dana pihak ketiga, mayoritas didominasi oleh dana murah yang turut mendorong rasio dana murah Bank Mandiri ke level 76,26 persen atau membaik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari sisi jumlah rekening tabungan, Bank Mandiri juga berhasil mencatatkan kenaikan per Oktober 2022 dengan pertumbuhan rekening sebesar 12,96 persen secara tahunan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement