Kamis , 08 Dec 2022, 21:09 WIB

Alan Shearer Bayangkan Berduet dengan Kane di Timnas Inggris

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Akbar
Alan Shearer.
Foto AP

Alan Shearer.

Sejatinya Shearer dan Kane terpaut jarak yang cukup panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Newcastle United Alan Shearer mengatakan ia tidak akan menolak tawaran untuk berduet bersama Harry Kane di lini depan timnas Inggris meski ia berada dalam performa terbaik.

"Tentu saja ya, kami akan bermain bersama di lini depan," kata Alan Shearer menjelaskan kepada BBC Sport, Kamis (8/12).

Sejatinya Shearer dan Kane terpaut jarak yang cukup panjang. Kedua penyerang tersebut berada di dunia berbeda dalam sepak bola Inggris.

Meski demikian, pria berusia 52 tahun membayangkan situasi jika dirinya berada dalam satu generasi yang sama dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Sementara itu gaya bermain kedua striker the Three Lions tersebut memiliki kemiripan. Meski, Shearer meyakini bisa membentuk kemitraan maut dengan Kane.

"Ini mungkin tidak bersahabat bagi sebagian orang karena kami berdua akan mengambil posisi serupa, tetapi kami dapat bekerja sama selama Kane dapat memberikan operan kepada saya," sambung mantan penyerang Blackburn Rovers.

Shearer mencetak 30 gol dalam 63 caps bersama timnas Inggris dan mewakili negaranya dalam tiga kejuaraan besar.

Adapun Kane telah mencatat 52 gol pada ajang internasional bareng Tiga Singa dari 72 penampilan. Ia hanya tertinggal satu gol di belakang Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak Inggris.

Inggris saat ini tengah bersiap menjalani partai hidup mati melawan Prancis pada perempat final Piala Dunia 2022 akhir pekan nanti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Alan Shearer Newcastle United Harry Kane Inggris tottenham hotspur
Berita Terpopuler
Berita Lainnya