Jumat 09 Dec 2022 00:15 WIB

Pemkot Jakarta Pusat Tata Taman Suropati Jadi Kawasan Unggulan

Penataan di kawasan Taman Suropati juga meliputi perbaikan trotoar

Red: Nur Aini
Warga saat mengunjungi Taman Suropati di Jakarta, ilustrasi
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga saat mengunjungi Taman Suropati di Jakarta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan penataan Taman Suropati yang selama ini menjadi ikon Kelurahan Menteng agar bisa menjadi kawasan unggulan. "Penataan di Taman Suropati ini, karena kawasan ini merupakan ikon jadi harus kita jaga," kata Lurah Menteng Dedy Tjayadi di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Dedy menjelaskan penataan di kawasan Taman Suropati ini meliputi perbaikan trotoar yang sebelumnya sudah bergelombang, perbaikan saluran, pemangkasan pohon, perbaikan jalur penyandang disabilitas, pembuatan marka untuk parkir, dan penjagaan dari pedagang kaki lima (PKL). "Kita berikan informasi terkait parkir, dan penjagaan lokasi dari PKL. Kecuali saat hari minggu kita berikan kelonggaran waktu sampai jam 11.00 WIB," ucapnya.

Baca Juga

Dia juga mengatakan, penataan wilayah di kawasan tersebut sudah hampir selesai. "Terkait pengerjaan, saat ini semua pengerjaan penataan wilayah ini sudah 95 persen. Sudah rampung seluruhnya tinggal penyelesaian akhir," ujarnya.

Dedy berharap setelah kawasan ini ditata, masyarakat dapat ikut menjaga dan merawat. "Harapannya agar masyarakat yang berolahraga di sini bisa menjaga taman ikonik ini," ungkapnya.

Penataan kawasan di Taman Suropati ini melibatkan Suku Dinas (Sudin) Bina Marga yang melakukan perbaikan trotoar. Selain Sudin Bina Marga, Penataan ini juga berkolaborasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lain seperti, Pertamanan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Sudin Perhubungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement