Jumat 09 Dec 2022 19:10 WIB

In Picture: Museum Seni Islam di Doha Ramai Dikunjungi Suporter Piala Dunia 2022

Museum Seni Islam direnovasi khusus untuk menyambut perhelatan Piala Dunia 2022..

Red: Mohamad Amin Madani

Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. Museum of Islamic Art (MIA) atau Museum Seni Islam dibuka pada tahun 2008 dan sempat direnovasi khusus untuk menyambut perhelatan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Seorang wanita mengambil gambar ubin dari Turki di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Seorang pria berdiri di dalam Museum of Islamic Art di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Pengunjung melihat karpet Iran di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Seorang pria mengenakan kaus sepak bola Brasil berjalan melewati mangkuk dari Iran di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Pengunjung melihat karpet Iran di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Seorang pengunjung berdiri di dekat mantel dari India di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. Bagi banyak pengunjung yang turun ke Qatar untuk Piala Dunia, Museum Seni Islam Doha memberikan gambaran tentang beragam aspek warisan Muslim, seni dan keahlian. Koleksi di MIA, sebutan museum itu, mencakup tiga benua dan berabad-abad. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Seorang pengunjung berjalan melewati kepala Air Mancur dari Spanyol, Madinat al Zahra di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. Bagi banyak pengunjung yang turun ke Qatar untuk Piala Dunia, Museum Seni Islam Doha memberikan intip ke dalam beragam aspek warisan, seni, dan keahlian Muslim. Koleksi di MIA, sebutan museum itu, mencakup tiga benua dan berabad-abad. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Seorang pria melihat busur dan anak panah di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. Bagi banyak pengunjung yang turun ke Qatar untuk Piala Dunia, Museum Seni Islam Doha memberikan gambaran tentang berbagai aspek warisan Muslim, seni dan keahlian. Koleksi di MIA, sebutan museum itu, mencakup tiga benua dan berabad-abad. (FOTO : AP/Christophe Ena)

Baju zirah bersejarah terlihat dipajang di Museum Seni Islam di Doha, Qatar, Selasa, 22 November 2022. Bagi banyak pengunjung yang turun ke Qatar untuk Piala Dunia, Museum Seni Islam Doha memberikan gambaran tentang berbagai aspek warisan Muslim, seni dan keahlian. Koleksi di MIA, sebutan museum itu, mencakup tiga benua dan berabad-abad. (FOTO : AP/Christophe Ena)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA -- Museum of Islamic Art (MIA) atau Museum Seni Islam di Doha, Qatar, ramai dikunjungi suporter Piala Dunia 2022 dari berbagai negara.

Museum Seni Islam Doha memberikan sekilas gambaran tentang beragam aspek warisan kebudayaan dan kesenian Muslim.

Museum of Islamic Art (MIA) atau Museum Seni Islam dibuka pada tahun 2008 dan sempat direnovasi khusus untuk menyambut perhelatan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Qatar memanfaatkan momentum Piala Dunia 2022 sebagai ajang untuk saling mengenal dan memahami antara dua peradaban, yakni Barat dan Islam.

 

 

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement