Sabtu , 10 Dec 2022, 04:25 WIB

Robert Lewandowski Bicara Kegagalan Polandia di Piala Dunia

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Agung Sasongko
 Robert Lewandowski dari Polandia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.
Foto AP/Moises Castillo

Robert Lewandowski dari Polandia bereaksi selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Prancis dan Polandia, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.

Polandia harus menelan pil pahit setelah dikalahkan 1-3 atas Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID,WARSAWA -- Penyerang timnas Polandia, Robert Lewandowski menegaskan the Whites and Reds meninggalkan Piala Dunia dengan kepala tegak.

Polandia harus menelan pil pahit setelah dikalahkan 1-3 atas Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 pekan lalu. Meski begitu, Lewandowski tetap merasa bangga dengan performa negaranya.

"Kami memberikan segalanya. Sangat disayangkan kami tak bisa memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol," kata Lewandowski usai kembali dari Qatar dilansir PZPN, Sabtu (10/12/2022).

Meski Polandia tersingkir, Lewandowski menegaskan 'Biale Orly' sukses karena berhasil lolos dari fase grup Piala Dunia pertamanya sejak 1986.

Untuk itu penyerang Barcelona menilai publik tidak perlu terlarut dalam kesedihan melihat kegagalan mereka. Terpenting, Polandia sudah berada dalam jalur yang tepat dan berharap akan semakin kuat.

"Yang terpenting adalah kami berusaha dan berjuang sampai akhir. Tim ini perlu menikmati permainan, tetapi kami memiliki masa depan yang baik," sambung kapten timnas Polandia.

Polandia lolos fase 16 besar usai finis di posisi kedua klasemen Grup C menemani timnas Argentina sebagai pemimpin klasemen.

Tim Putih-Merah mengumpulkan nilai empat dari tiga laga yang dimainkan sekali imbang, sekali menang dan satu kekalahan. Sayang perjalanan mereka harus terhenti dari tangan juara bertahan Prancis di babak knockout.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
robert lewandowski polandia polandia vs prancis piala dunia
Berita Terpopuler
Berita Lainnya