Sabtu , 10 Dec 2022, 04:55 WIB

Fan The Three Lions Galau Jika Laga Inggris Vs Prancis Berakhir Adu Pinalti

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Agung Sasongko
Inggris Vs Prancis
Foto Republika.

Inggris Vs Prancis

Fan berharap the Three Lions terhindar dari drama adu penalti saat menghadapi Prancis

REPUBLIKA.CO.ID,  SUSSEX -- Kekhawatiran mulai meningkat di tubuh penggemar timnas Inggris. Pasalnya, mereka berharap agar the Three Lions terhindar dari drama adu penalti saat menghadapi Prancis.

Duel klasik antara Inggris versus Prancis bakal tersaji pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Ahad (11/12/2022) nanti.

Baca Juga

Inggris dan timnas Belanda merupakan kedua tim yang belum terkalahkan dalam kejuaran Piala Dunia 2022 Qatar. Keduanya bahkan jadi tim dengan koleksi gol terbanyak dengan 12 gol dari empat partai yang sudah dimainkan.

Namun dilansir Sussex Express, Sabtu (10/12/2022) menjelang partai hidup mati kontra Prancis publik Inggris merasa cemas dengan kepastian pasukan Gareth Southgate melangkah ke babak selanjutnya.

Disamping menantang juara bertahan Prancis. Inggris dinilai patut memaksimalkan penampilan mereka pada waktu normal untuk bisa mengamankan kemenangan.

Pasalnya jika laga berakhir imbang dan tim pemenang harus ditentukan melalui adu penalti maka hal itu tidak akan berpihak kepada Tiga Singa. Sebelumnya Inggris dan Prancis sudah pernah bertemu dua kali di pentas Piala Dunia. The Three Lions memenangi keduanya. Pertama ketika mereka berada satu grup di Piala Dunia 1966.

Pertemuan kedua terjadi pada Piala Dunia 1982 dengan Tiga Singa kembali mampu menggasak Prancis 3-1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
inggris vs prancis inggris the three lions gareth southgate prancis
Berita Terpopuler
Berita Lainnya