Sabtu , 10 Dec 2022, 12:05 WIB

Brasil Kalah Adu Penalti dari Kroasia, Thiago Silva: Ini Sulit Diterima

Red: Muhammad Akbar
 Thiago Silva dari Brazi mendengarkan pertanyaan saat konferensi pers jelang pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Brasil dan Korea Selatan di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.
Foto AP/Andre Penner

Thiago Silva dari Brazi mendengarkan pertanyaan saat konferensi pers jelang pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Brasil dan Korea Selatan di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022.

Silva mengatakan bahwa Brasil tiba-tiba kehilangan konsentari setelah unggul satu gol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Thiago Silva mengatakan bahwa tersingkirnya tim nasional (timnas) Brasil dari Piala Dunia 2022 oleh Kroasia melalui adu penalti sangatlah menyakitkan.

Kapten timnas Brasil berusia 38 tahun tersebut juga menerima kenyataan bahwa dia tidak akan pernah bisa memenangkan Piala Dunia dan kemungkinan kompetisi terakhirnya bersama tim Samba.

"Ini sulit diterima," kata Silva usai pertandingan, Sabtu (10/12). "Saya telah melalui beberapa kekecewaan dalam hidup saya dan ketika kami gagal meraih tujuan kami, itu sangat menyakitkan."

"Namun, kami harus berusaha menegakkan kepala dan terus maju. Tidak ada alternatif lain."

Brasil dipulangkan Kroasia di perempat final karena kalah dalam adu penalti 2-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Neymar membuka keunggulan untuk Brasil di perpanjangan waktu, tetapi Bruno Petkovic menyamakan kedudukan di menit-menit pertandingan sebelum lanjut ke drama adu penalti.

Silva mengatakan bahwa timnya tiba-tiba kehilangan konsentari setelah unggul satu gol.

"Kami tidak terbiasa diserang seperti itu. Kami menjadi sedikit tidak terorganisir dan dari sanalah gol itu berasal."

"Sayangnya sebagai pemain saya tidak akan bisa mengangkat trofi ini," katanya. "Siapa tahu di masa depan saya akan mendapat kesempatan dalam peran lain."

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Thiago Silva Kroasia vs Brasil Brasil Kroasia perempat final piala dunia 2022 Piala Dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya