Sabtu , 10 Dec 2022, 14:15 WIB

Melaju ke Semifinal, Messi: Ada Banyak Kegembiraan

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
 Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, Ahad (4/12) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Friedemann Vogel

Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Australia di Stadion Ahmad bin Ali di Doha, Qatar, Ahad (4/12) dini hari WIB.

Menurut Messi, mereka tidak ingin duel diselesaikan sampai adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Argentina berjaya saat bertemu Belanda pada perempatfinal Piala Dunia 2022. La Albiceleste keluar sebagai pemenang dalam duel ketat di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Sepanjang 90 menit, skor imbang 2-2. Duel berlanjut ke extra time. Situasi tidak berubah.

Otomatis penentuan pemenang harus lewat adu penalti. Wakil Amerika Selatan berjaya di sesi tersebut. Kapten tim tango, Lionel Messi bereaksi.

"Ada banyak kegembiraan dan kelegaan," kata Messi, dikutip dari metro.co.uk.

Menurutnya, mereka tidak ingin duel diselesaikan sampai adu penalti. Apalagi Argentina sudah unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun berjalannya waktu, Belanda bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Banyak drama terjadi. Perkelahian di sana-sini. Pada akhirnya, La Albiceleste melaju.

"Argentina berada di empat besar karena kami menunjukkan kami tahu cara memainkan setiap pertandingan dengan intensitas yang sama, dengan kemauan yang sama," ujar Messi.

Ini benar-benar laga bertensi tinggi. Total 17 kartu kuning dikeluarkan. Sebanyak 15 untuk pemain kedua tim. Sisanya diberikan pada staf.

Dengan demikian, Argentina bertemu Kroasia di semifinal. Bigmatch tersebut bakal berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB. The Blazers tak bisa dianggap remeh.

Luka Modric dan rekan-rekan baru saja menyingkirkan Brasil. Bukan sesuatu yang terlalu mengejutkan, mengingat negara pecahan Yugoslavia itu berstatus finalis empat tahun lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Lionel Messi Belanda Argentina Belanda vs Argentina Piala Dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya