Sabtu , 10 Dec 2022, 15:16 WIB

Modric Bermain 120 Menit Saat Kalahkan Brasil, Pelatih Kroasia: Sulit dipercaya

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
Pemain Kroasia Luka Modric (kiri) berjabat tangan dengan pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic setelah ia digantikan dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Senin, 5 Desember 2022.
Foto AP/Luca Bruno

Pemain Kroasia Luka Modric (kiri) berjabat tangan dengan pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic setelah ia digantikan dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Jepang dan Kroasia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Senin, 5 Desember 2022.

Dia kembali menunjukkan, di salah satu pemain terbaik dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Pengaruh Luka Modric masih sangat terasa di tim nasional Kroasia. Usia sang gelandang telah menyentuh angka 37.

Namun, ia belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Teranyar Modric memimpin the Blazers saat menghadapi Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Ia bermain selama 120 menit dalam duel di Education City Stadium yang berakhir pada Sabtu (10/12) dini hari WIB. Papan skor menunjukkan angka 1-1. Wakil Eropa berjaya di sesi adu penalti.

"Sulit dipercaya bagaimana dia bermain jika melihat usianya. Dia tidak lelah," kata pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, dikutip dari bbc.com.

Dalic mengaku sempat bertanya ke kapten timnya itu. Ia ingin mengetahui kondisi fisik sang gelandang. Modric mengaku baik-baik saja.

Sehingga sang arsitek tak memiliki alasan yang kuat untuk mengganti andalan mereka tersebut. "Dia kembali menunjukkan, di salah satu pemain terbaik dunia. Saya pikir, alasan terkuat dia seperti itu, karena profesionalismenya. Dia pemain dan pribadi yang fantastis," ujar Dalic.

Eks juru taktik Al Ain ini lantas membahas laga yang baru saja berlangsung. Ia tetap mengakui kualitas taktik dan teknik tim lawan. Pada saat yang sama, ia menyukai semangat pasukannya ketika bangkit dari ketertinggalan.

"Kami petarung hebat. Sekarang kami memiliki kekuatan untuk melaju ke semifinal. Kami akan bersantai, memulihkan diri, dan bersiap untuk pertandingan itu," ujar Dalic.

Lawan berat lainnya menanti tim catur. Wakil benua biru ini akan menghadapi Argentina di tahapan selanjutnya. Kubu lawan merupakan jawara Amerika Selatan.

Lionel Messi dan rekan-rekan menyingkirkan Belanda. Partai Kroasia kontra La Albiceleste berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Zlatko Dalic Luka Modric Kroasia vs Brasil Kroasia Brasil Piala Dunia 2022
Berita Terpopuler
Berita Lainnya