Sabtu 10 Dec 2022 14:13 WIB

Kasus Covid-19 di Bangka Menyebar di Enam Kecamatan

Warga Bangka harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi.

Red: Ani Nursalikah
Penumpang antre untuk melakukan tes usap antigen di Terminal Kedatangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (17/5/2021). Kasus Covid-19 di Bangka Menyebar di Enam Kecamatan
Foto: Antara/Anindira Kintara
Penumpang antre untuk melakukan tes usap antigen di Terminal Kedatangan Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (17/5/2021). Kasus Covid-19 di Bangka Menyebar di Enam Kecamatan

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus Covid-19 menyebar di enam dari delapan wilayah kecamatan di daerah itu.

"Saat ini, kasus Covid-19 yang mencapai 22 orang menyebar di enam wilayah kecamatan," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Dari puluhan sebaran virus corona yang masih ditemukan di tengah masyarakat tersebut atau di enam wilayah Kecamatan Sungailiat sebanyak sembilan orang. Di Kecamatan Pemali dan Mendo Barat ditemukan empat kasus Covid-19.

Di Kecamatan Puding Besar dan Kecamatan Bakam satu orang positif Covid-19 dan di Kecamatan Belinyu terdapat tiga kasus Covid-19. "Wilayah kecamatan yang aman dari sebaran Covid-19 yakni di Kecamatan Riau Silip dan di Kecamatan Merawang," kata Boy Yandra.

Meskipun angka kasus aktif Covid-19 jumlahnya menurun yang hanya 22 orang dari sebelumnya mencapai lebih dari 30 orang, tetapi sebaran hampir menyeluruh di wilayah kecamatan. "Sebelumnya sebaran kasus Covid-19 hanya menyebar di empat kecamatan namun sekarang sudah merambah di enam kecamatan," ujarnya.

Boy Yandra mengimbau seluruh lapisan masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi anjuran pemerintah mengikuti vaksinasi. "Penerapan prokes dan mengikuti layanan vaksin di semua tahapan dosis merupakan suatu kewajiban bagi warga usia wajib vaksin sebagai cara mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Bagi masyarakat yang belum memperoleh layanan vaksin segera mendaftar di gerai layanan vaksin terdekat yang setiap hari kerja di buka puluhan gerai vaksin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement