Bertindak Kasar, Pepe Dikeluarkan Wasit

AP Photo
Pepe (kanan)
Red: Erik Purnama Putra

REPUBLIKA.CO.ID, SALVADOR -- Timnas Jerman unggul dua gol atas Portugal. Itu setelah bek Pepe diusir wasit pada menit ke-37 setelah melakukan pelanggaran kepada Thomas Mueller. Setelah menggerakkan tangan secara kasar ke muka Mueller, Pepe mendatangi pemain Bayern Muenchen itu dengan mengeluarkan provokasi dan gerakan menanduk.

Melihat aksi tidak sportif itu, sang pengadil langsung mengeluarkan karut merah dari sakunya. Hal itu jelas kerugian besar bagi Selecao. Pasalnya, mereka sudah tertinggal dua gol melawan der Panzer. Timnas Jerman unggul melalui Mueller pada menit ke-11 dan Mats Hummels pada menit ke-31. Kalau tidak hati-hati, gawang Rui Patricio bisa menjadi lumbung gol pada waktu tersisa.

Di laga ini, pelatih timnas Jerman Joachim Loew memainkan Toni Kroos, Mario Goetze, dan Mesut Oezil, di mana ketiga pemain ini memainkan peran sebagai gelandang serang di depan Philipp Lahm dan Sami Khedira yang menjadi gelandang bertahan.

Penyerang Lukas Podolsi menghuni bangku pemain cadangan bersama Miroslav Klose, yang hanya terpaut satu gol dari menyamai rekor gol Piala Dunia sepanjang masa yakni 15 gol yang ditorehkan Ronaldo asal Brazil.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler