Prancis Siap Jaga Rekor tak Terkalahkan di Brasil

Reuters/Ricardo Moraes
Didier Deschamps
Rep: C60 Red: Citra Listya Rini

REPUBLIKA.CO.ID,  BRASILIA -- Sekali lagi Prancis berhasil meraih kemenangan. Kemenangan 2-0 yang diraih tim Ayam Jantan pada laga yang digelar di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (30/6) malam WIB sukses mengantarkan Les Bleus ke babak perempat final Piala Dunia 2014. 


Prancis mangandaskan Nigeria pada laga 16 besar. Laga tersebut merupakan laga keempat yang dilakoni Prancis di Piala Dunia 2014. Dari empat laga tersebut, Prancis berhasil menjaga tren tak terkalahkan selama di Brasil. 

Ayam Jantan belum pernah keok sekalipun. Prancis meraih tiga kali kemenangan (3-0 kontra Honduras, 5-2 kontra Swiss, 2-0 lawan Nigeria) dan satu kali seri 0-0 kontra Ekuador.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengungkapkan kebanggaannya atas hasil yang diraih skuat asuhannya. "Kami akan menjaga tren (tak pernah kalah) ini. Anak-anak layak berada di perempat final ini," kata Deschamps seperti dikutip Goal, Selasa (1/7).

Berkat kemenangan ini, Les Bleus dijadwalkan akan berhadapan dengan Jerman di Sao Paulo, Jumat (4/7). Deschamps mengaku siap dengan segala kemungkinan yang akan dihadapi timnya.

"Saya tidak keberatan melawan Jerman. Hal yang paling saya pikirkan untuk saat ini adalah pembagian para pemain. Kami salah satu dari delapan tim terbaik," ujar Deschamps.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler