Maradona: Pertandingan Brasil-Jerman Seperti Futsal

AP/Kamran Jebreili
Diego Maradona
Rep: C71 Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, BELO HORIZONTE -- Legenda Argentina, Diego Maradona memperkeruh kekalahan telak Brasil di partai semifinal dengan komentar pedas. Kubu tuan rumah dipermalukan Jerman dengan skor 1-7 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte pada Rabu (9/7) dini hari WIB.

"(Pertandingan) itu seperti futsal. Anda berikan (bola) ke saya, saya berikan ke Anda, lalu Anda tembak," kata Maradona.

Ia mengkritik betapa mudahnya pemain-pemain Jerman menceploskan bola ke dalam gawang. Menurutnya pemain-pemain Brasil tak mampu menghentikan apapun di lapangan tengah. Dante dan David Luiz adalah dua nama yang ia garis bawahi karena tak bisa berkoordinasi dengan baik untuk membangun pertahanan.

Maradona menambahkan seandainya Jerman mampu membenamkan Brasil lebih dari delapan gol maka itu akan menjadi bencana alam.

Meski banyak orang mulai menjagokan Jerman sebagai kandidat kuat juara dunia tahun ini, Maradona masih yakin Der Panzer punya kelemahan. Untuk membuktikan pernyataan Maradona, Argentina masih harus meladeni perlawanan Belanda pada Kamis (10/7) nanti untuk menyusul Jerman.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler