Scolari Janji Kembalikan Harga Diri Brasil

Reuters/Stefano Rellandini
Luis Felipe Scolari
Rep: c60 Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, Brasilia -- Pelatih Brasil Luis Filipe Scolari bertrekad mengakhiri Piala Dunia dengan kemenangan. Brasil memiliki satu laga terakhir untuk mengembalikan harga diri mereka usai dipermalukan Jerman 1-7 di babak semi final. 

Laga terakhir Brasil merupakan laga perebutan juara tiga melawan Belanda yang sebelumnya gagal lantaran dikalahkan Argentina di babak semi final.

"Saya tahu ini tidak seperti yang diharapkan oleh publik Brasil. Namun setidaknya ini demi harga diri negara," ujar Scolari seperti dilansir laman the guardian, Sabtu (12/7).

Scolari optimis, Brasil akan memperbaiki kesalahan yang dilakukan di semi final. "Kami memiliki tangggung jawab untuk memikirkan kemenangan selanjutnya. Tak mengapa walaupun hanya untuk mendapatkan juara ketiga," ujar Scolari.

Asosiasi Sepak Bola Brasil berencana memanggil Scolari usai laga kontra Belanda. Kendati demikian mereka tidak menyalahkan Scolari atas kekalahan tersebut.

"Menurut saya kesalahan taktik yang terjadi pada Brasil bisa terjadi terhadap siapa saja," ujar Ketua Asosiasi Sepak Bola Brasil, Marco Polo Del Nero. Dia mengingatkan bahwa Scolari telah melakukan tugasnya dengan baik selama ini.

Scolari mendapatkan banyak kritik dari media akibat kekalahan tersebut. Pelatih yang pernah membawa Brasil juara Piala Dunia ini dianggap sebagai biang keladi dari kekalahan itu.



BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler