Argentina atau Jerman yang Menang?

Lionel Messi
Rep: C71 Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Beberapa bintang dan tokoh sepakbola memberikan prediksi untuk partai final Piala Dunia 2014 antara Jerman melawan Argentina. Laga yang akan digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro pada Senin (14/7) akan jadi ulangan final Piala Dunia 1990.

Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona mendukung penuh negaranya untuk jadi juara. "Argentina bisa melakukannya (juara). Sekali lagi sepakbola Argentina kembali berada di puncak," kata Maradona sepertik dikutip dari Goal.



Pelatih Atletico Madrid sekaligus mantan pemain Argentina, Diego Simeone juga memberikan dukung untuk La Albiceleste.

"Dari pandangan sepakbola murni, saya harus bilang final ini 50-50. Tapi saya tak ragu Argentina akan menang lewat penalti," kata Simeone seperti dilansir Goal.

Pendapat lain dilontarkan penyerang Belanda, Arjen Robben. Robben memilih mendukung Jerman ketimbang Argentina yang mengalahkan timnya di semifinal.

"Jerman akan juara Piala Dunia. Tak ada keraguan, Argentina tak punya kesempatan," kata Robben dilansir Football Italia.Mantan pelatih Jerman, Juergen Klinsmann juga menyatakan dukung untuk Der Panzer.

"Tim kita akan mengenakan mahkota Piala Dunia! Mereka berhak untuk itu," kata Klinsmann di akun twitter miliknya @J_Klinsmann.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler