Thiago Silva: Jangan Salahkan Scolari

Reuters/Marcelo del Pozo
Pelatih Timnas Brasil, Luiz Felipe Scolari, bereaksi saat timnya menghadapi Meksiko di laga Grup A Piala Dunia 2014 di Arena Castelao, Fortaleza, Selasa (17/6).
Rep: C84 Red: Yudha Manggala P Putra

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Kapten tim nasional Brasil Thiago Silva menegaskan dirinya tetap mendukung penuh Luiz Felipe Scolari untuk membesut Selecao. Scolari tengah dihujani kritik dan diminta untuk meninggalkan jabatan setelah hasil memalukan kala Brasil dibabat Jerman 1-7 di babak semifinal lalu.

Thiago Silva mengatakan bahwa meski dirinya tidak bermain pada laga tersebut, dirinya tetap bertanggung jawab penuh atas hasil buruk yang menurutnya akan selalu dikenang sebagai salah satu laga terburuk tim Samba.

Dia mengaku tak akan lepas tanggung jawab karena bagaimana pun juga dirinya merupakan kapten tim Brasil. Menurut bek Paris Saint Germain tersebut kekalahan telak atas Jerman adalah sesuatu yang tidak akan terjadi lagi dalam 100 tahun.

“Ini bukan waktunya mengkritik dia (Scolari). Kami bersama-sama. Ketika tim melakukan kesalahan, kami semua salah,” tegas Silva pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Belanda, Ahad (13/7) seperti dilansir goal.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler