Dubai Tawarkan Sensasi Menginap di Lereng Salju

EPA
Pengunjung Mall of Emirates melihat ke sarana permainan salju terbesar dalam ruangan di Dubai.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Indira Rezkisari

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dubai, kota terpadat di Uni Emirat Arab, terkenal sangat panas. Temperatur hariannya sekira 43 derajat Celsius dan bisa mencapai 49 derajat Celsius di musim panas.

Mulai akhir bulan nanti, wisatawan Dubai yang hendak mendinginkan diri bisa mencoba akomodasi baru ini. Sebuah mal berencana membuat penginapan tenda di lokasi salju buatan mereka mulai 29 Juli 2016.

Area salju buatan dalam ruang bernama Ski Dubai itu sudah dibuka sejak tahun 2005 di pusat perbelanjaan Mall of the Emirates. Jika sebelumnya tempat itu hanya digunakan bermain ski, kini tenda-tenda untuk menginap akan didirikan.

Tenda-tenda penginapan itu hanya tersedia setiap hari Jumat setiap pekannya. Biaya menikmati akomodasi bersalju itu adalah 750 dirham atau Rp 2,6 juta per orang.

Dalam tenda, tersedia fasilitas kantong tidur dan cokelat panas untuk menghangatkan di kala dingin. Mereka yang berkemah juga akan mendapatkan akses berjalan-jalan di lereng salju, dilansir dari Indian Express.

Pada pagi hari, sarapan disediakan di kafe bertema Gunung Alpen yang terletak tak jauh dari area salju itu. Operator lokasi itu mengatakan, suhu di malam hari bisa mencapai minus empat derajat Celsius. Tertarik mencoba?


(baca: Kampoeng Tulip, Wisata Sepenggal Belanda di Bandung)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler