Nissan Gandeng Indomobil Perkuat Merek di Indonesia
Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor Nissan.
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan Indonesia dan Indomobil Group menandatangani nota kesepahaman (MoU) guna membentuk kemitraan strategis yang memperkuat merek Nissan di pasar otomotif Indonesia. Nota kesepahaman itu menggarisbawahi komitmen Nissan untuk terus membangun mereknya di Indonesia.
"Sebagai bagian dari 'Nissan Next' rencana transformasi global Nissan untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, Nissan akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia dalam siaran pers dikutip Jumat (7/8).
Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor Nissan. Sedangkan PT Nissan Motor Distributor Indonesia bersama Nissan mempertahankan 25 persen kepemilikan.
Kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan.
“Hubungan kami dan Nissan dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam dengan Nissan akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis,” ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group.
Nissan di Indonesia akan terus meluncurkan berbagai produk baru di segmen strategis dan terus memimpin dalam mobilitas elektrik di Indonesia. Hal itu termasuk peluncuran the All-new Nissan Kicks e-POWER dan Nissan LEAF, serta model-model lainnya.