Ancelotti Bantah Everton Bidik Juara Liga Inggris

Everton akan menjamu Manchester City di Stadion Goodison Park, Selasa (29/12) WIB.

EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti
Rep: Hartifiany Praisra Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti membantah timnya merupakan penantang juara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Everton mengejutkan dengan memimpin klasemen pada pekan-pekan awal. Setelah sempat limbung seiring cedera pemain, the Toffees kembali bangkit dan kini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal tiga angka dari Liverpool di puncak.

Baca Juga


Ancelotti dengan tegas menyatakan timnya tak menargetkan juara musim ini. "Tidak (target gelar), saya berpikir secara realistis, kami harus mengatakan tidak. Kami sangat senang karena berada di posisi saat ini, tapi itu tidak mengubah target kami," kata Ancelotti dilansir dari laman Guardian, Senin (28/12).

Everton tengah berada di tren positif usai memetik kemenangan dalam empat laga beruntun di liga. Namun Ancelotti menyebut saat ini target timnya adalah lolos ke kompetisi Eropa.

"Ada banyak persaingan di Liga Primer dan ada banyak tim yang fantastis. Kami senang berada di posisi kedua, tapi target kami tetap bermain di Eropa musim depan," kata Ancelotti.

Everton akan menjamu Manchester City dalam laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Selasa (29/12) dini hari WIB. City berada di posisi enam dengan nilai 26, hanya berbeda tiga poin dari Everton. Ancelotti enggan memikirkan posisi akhir di klasemen. Ia hanya berusaha mengumpulkan poin demi poin agar ambisi bermain di Eropa terwujud.

 

"Kami harus jujur pada diri sendiri, level kami tidak sama dengan beberapa tim. Kami ingin melakukannya secepat mungkin dan kami sedang mengusahakannya. Jika kalian bertanya pada saya hari ini, saya akan mengatakan bahwa kami akan jujur tentang hal itu. Setelah satu tahun, kami telah berkembang dengan sangat baik dan kami ingin meningkatkan target lebih jauh musim depan," tegas Ancelotti.

Ancelotti mengakui laga melawan City tidak akan mudah. Everton akan bermain tanpa Richarlison dan James Rodriguez yang cedera. Keduanya baru akan bermain pada awal tahun depan. Sementara Allan dan Lucas Digne masih dalam masa penyembuhan cedera yang cukup berat.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler