Juventus Bakal Permanenkan Status McKennie

Juventus bakal mempermanenkan status Weston McKennie.

EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Weston McKennie
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cepat atau lambat Juventus bakal mempermanenkan status Weston McKennie. Pada musim panas 2021, semua dipastikan.

Baca Juga


McKennie kini menjadi salah satu andalan di lini tengah Bianconeri. Hanya saja, gelandang asal Amerika Serikat itu masih terikat kontrak dengan Schalke 04.

Saat meminjam wonderkid Negeri Paman Sam itu, si Nyonya Tua menyerahkan dana 4,5 juta euro. Ada opsi bagi sang Raksasa Turin untuk membeli McKennie seharga 18.5 juta euro.

"Menurut Sky, Juventus bakal memiliki kewajiban membeli sang pemain secara permanen jika finish di zona empat besar musim ini,"  demikian laporan dari Football Italia, Selasa (26/1).

 

 

Terlepas dari persyaratan di atas, kanss Juve mengikat McKennie, nampaknya terus membesar. Kubu hitam putih merasakan dampak positif dari kehadiran pesepak bola 22 tahun ini.

McKennie terus bergerak di lini tengah Bianconeri. Seakan tak kenal lelah, ia bisa membantu bertahan, mengatur keseimbangan tim, dan sering terlibat dalam serangan balik.

Karakteristik demikian, cocok dengan skema pelatih Andrea Pirlo. McKennie bahkan memiliki naluri gol mumpuni untuk seorang pemain tengah. Sejauh musim 2020/21 berjalan, ia sudah empat kali menjebol gawang lawan, ketika mentas di 21 pertandingan. Itu terhitung dari berbagai kompetisi. 

Salah satunya ketika yang bersangkutan mengoyak jala Barcelona pada ajang Liga Champions. Teranyar, McKennie turut membobol gawang Bologna. Berbagai fakta tersebut menunjukkan pentingnya andalan AS ini bagi Juventus. Itu artinya Juve harus segera menyiapkan dana lebih.

Bukan sekadar harga transfer yang harus disiapkan. Tapi juga berbagai bonus pada pemilik awal McKennie (klausul add-ons). Total biaya yang bisa dikeluarkan si Nyonya Tua, sekitar 30 juta euro.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler