Album Baru Twice Debut di No. 6 Billboard 200
Twice menjadi girl group K-pop kedua yang masuk 10 besar tangga lagu Billboard 200.
REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Album EP baru Twice memulai debutnya di posisi No. 6 di tangga album utama Billboard pekan ini. Twice menjadi girl group K-pop kedua yang masuk 10 besar di tangga lagu tersebut.
“Girl group K-pop Twice debut di No. 6 dengan Taste of Love, dengan perolehan 46 ribu kopi album," tulis Billboard, dilansir Yonhap, Rabu (23/6).
Billboard Hot 200 adalah salah satu tangga lagu utama musik AS, yang memeringkat album terpopuler mingguan di Amerika Serikat berdasarkan data, termasuk penjualan album dan streaming. Penjualan album Taste Love, yang dirilis pada 11 Juni itu mencapai penjualan 43 ribu kopi pada minggu ini.
Album berisi sembilan lagu itu mendarat di tempat keenam di tangga album utama Billboard. Menurut Billboard, Taste Love juga menjadi album terlaris pada pekan ini.
Taste Love menjadi karya dengan chart tertinggi oleh kelompok beranggotakan sembilan penyanyi itu, setelah album full-length Eyes Wide Open yang mencapai posisi ke-77 pada tahun lalu. Twice adalah girl band Korea Selatan kedua yang berada di peringkat 10 besar di chart album utama Billboard, setelah Blackpink yang debut di No. 2 dengan album lengkap pertama The Album pada Oktober lalu.
Twice, yang memiliki basis penggemar kuat di Jepang, membentuk kemitraan dengan Republic Records, label musik besar Amerika dalam upaya untuk mendapatkan pijakan di pasar pop global. Di bawah kemitraan itu, mereka telah merilis versi bahasa Inggris dari album sebelumnya More & More dan lagu "I Can't Stop Me."
Pekan ini, Twice menampilkan untuk pertama kalinya "Alcohol-Free," yaitu lagu utama album Taste Love di The Ellen DeGeneres Show.