Olivia Rodrigo Anggap Taylor Swift Turut Ciptakan 'Deja Vu'

Untuk menghargai sumber inspirasinya, Olivia Rodrigo cantumkan nama Taylor Swift.

EPA
Penyanyi Olivia Rodrigo terkenal dengan lagu Deja Vu.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Olivia Rodrigo menambahkan nama Taylor Swift, Jack Antonoff, dan St. Vincent sebagai kolaborator dalam penulisan lagu "Deja Vu”. Ia mengaku bahwa lagunya itu sangat dipengaruhi sebuah tembang di album Lover milik Swift.

Ketiga seniman tersebut ikut menulis lagu "Cruel Summer” yang sebelumnya dianggap Rodrigo telah memengaruhi lagunya. Setelah merilis "Deja vu”, Rodrigo mengatakan, lagu itu terinspirasi oleh lagu "Lover" milik Swift.

Kini, Rodrigo telah membuat tautan resmi. Nama Swift, Antonoff, dan St. Vincent pun telah ditambahkan ke metadata Spotify dan TIDAL trek. Hal itu dilakukan semata untuk menghargai sumber inspirasinya.

Baca Juga



“Deja vu” adalah lagu di album Sour, yang lahir dari kolaborasi Swift-Antonoff dengan lagu "1 Step Forward, 3 Steps Back”. Sementara Swift dan Rodrigo saling menghargai satu sama lain, mereka pertama kali berinteraksi ketika Swift memuji cover Rodrigo untuk "Cruel Summer".

Keduanya akhirnya bertemu langsung di BRIT Awards 2021 pada 17 Mei 2021. Menjelang rilis album Swift yang direkam ulang Fearless (Taylor's Version), dia mengajak Rodrigo dan Conan Gray untuk membagikan potongan lagu yang sebelumnya belum pernah terdengar di media sosial.

Olivia Rodrigo memecahkan banyak rekor dengan album Sour. Saat "Drivers License" dan "Good 4 U" menduduki puncak Billboard Hot 100, Sour menjadi album debut pertama dalam sejarah yang memiliki single menduduki puncak tangga lagu itu.

Di Inggris, Rodrigo menjadi artis termuda yang mencetak dua kali tangga lagu karena album Sour dan lagu "Good 4 U" menguasai tangga lagu pada waktu yang sama. Rodrigo yang berusia 18 tahun juga terkenal sebagai aktris pemeran Paige Olvera di seri Disney Channel, Bizaardvark.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler