Telanjur Sudah Diumumkan, Jadwal Rugby7 PON Tetap Diundur

Jadwal pertandingan Rugby7 PON XX Papua diundur menjadi 12-14 Oktober 2021.

ANTARA/Indrayadi TH/wsj.
Pekerja menyelesaikan pembangunan venue cabor Rugby di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (24/8/2021). Pembangunan venue rugby PON XX Papua yang berada di kawasan tanah milik AURI, Sentani, Kabupaten Jayapura tersebut menelan anggaran Rp22 miliar dan telah mencapai 50 persen.
Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID, PAPUA -- Panitia pertandingan cabang olahraga (cabor) rugby7 Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tetap menggelar pertandingan sesuai jadwal yang telah diundur. Meski, lapangan cabor rugby7 kini telah siap menggelar pertandingan.


Awalnya, panitia pelaksana memperkirakan Lapangan Rugby7 Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI) yang terletak di Kabupaten Jayapura tidak bisa siap menjelang 4 Oktober 2021 atau hari pertama pertandingan. Sehingga, mereka memutuskan untuk mengundur jadwal pertandingan dari semula dijadwalkan 4 hingga 6 Oktober, diundur menjadi 12-14 Oktober 2021.

"Kemarin saat rapat diputuskan untuk diundur karena persoalan kesiapan lapangan," kata Koordinator Pertandingan dan Perwasitan, Michaelzedek Arwam saat dihubungi di Jayapura, Papua, Senin, seperti dikutip dari Antara.

Namun, di luar dugaan pengerjaan dan persiapan lapangan tersebut selesai lebih awal. Sementara, panitia telah menginformasikan kepada setiap kontingen bahwa ada perubahan jadwal pertandingan.

"Jadi selesai lebih cepat dari yang diperkirakan,'' kata Michaelzedek. ''Sementara jadwalnya sudah kita undur karena awalnya takut tidak siap.''

Panitia akhirnya memutuskan pertandingan sesuai jadwal yang telah diumumkan diundur. Untuk lapangan, panitia rugby7 memastikan tidak ada perubahan dan tetap dilaksanakan di Lapangan Rugby7 AURI Kabupaten Jayapura. Ia berharap masyarakat terutama pecinta olahraga Rugby7 dapat bersabar dan memahami situasi yang terjadi karena di luar perkiraan awal.

Baca juga : Klasemen Perolehan Medali, Jawa Barat Geser Papua

 

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler