3 Sandwich Baru Subway, Mana yang Paling Enak?

Subway menawarkan tiga menu baru yang menjadi favorit penggemarnya di banyak negara.

Dok Subway
Subway meluncurkan menu terbaru, yakni meatball marinara, roast beef dan steak jalapeno.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Restoran Subway kesebelas resmi dibuka di Lippo Mall Puri Indah pada Rabu (19/1/2022). Bertepatan dengan pembukaan ini, Subway juga menghadirkan menu baru, yakni meatball marinara, roast beef, dan steak jalapeno.

Mengusung tema "It’s Time to Meat Up", ketiga menu tersebut menonjolkan daging sapi segar pilihan. Meatball marinara, misalnya, berisi perpaduan meatball dengan saus marinara yang ditaburi keju parmesan.

Baca Juga


Menu sandwich bakso ala Western ini cukup enak, apalagi tekstur bola dagingnya yang lembut berpadu dengan keju parmesan yang gurih. Hanya saja, karena bola daging ini dimasak dengan saus tomat, mungkin kurang bisa memuaskan lidah para pecinta pedas.  

Sementara roast beef adalah kombinasi menarik antara daging sapi panggang dengan sayuran segar yang bisa dipilih sesuai selera. Sajian ini sedikit berbeda dari yang lain karena tidak dipadukan dengan keju. 

Daging irisnya cukup padat dan terasa gurih karena melewati proses roasting yang sempurna. Setiap gigitannya juga menawarkan cita rasa baru karena dipadukan dengan sayuran segar dan saus pilihan.

Selanjutnya, steak jalapeno terdiri atas sandwich steak dan jalapeno ditambah taburan keju jalapeno. Menu ini bisa menjadi alternatif bagi kalian pecinta pedas karena komponen utama selain daging adalah jalapeno, jenis cabai dari Meksiko. Ketika digigit, citar asa daging, jalapeno dan keju menyatu jadi perpaduan yang mewah.

Yang perlu diapresiasi dari menu sandwich Subway adalah pilihan sayurnya yang segar, mulai dari selada, mentimun, tomat, bawang bombai, acar mentimun, dan lainnya. Ketika sandwich disantap di tempat, kesegaran dari sayur-sayuran itu begitu terasa.

Tak ada satu helai pun sayur layu di sajian sandwich. Tapi memang, ketika Anda memesan sandwich secara take away atau di layanan pesan antar, kesegaran sayuran mungkin sedikit berkurang.

Head of Marketing PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan PT Map Boga Perkasa, Silvia Muryadi menyampaikan bahwa ketiga menu tersebut diluncurkan saat ini sebagai respons atas permintaan konsumen di Indonesia. Menurutnya, ketiga menu itu termasuk favorit pencita Subway di seluruh dunia.

"Banyak customer yang request menu-menu itu kepada kami," kata Silvia dalam acara pembukaan restoran Subway di Lippo Mall Puri, Puri Indah, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Menurut Silvia, menu-menu baru ini akan tersedia sebagai menu utama di semua restoran Subway mulai 20 Januari 2022. Harganya dipatok mulai Rp 45 ribu hingga Rp 111 ribu untuk versi footlong-nya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler