Musisi India 'Bikin' Jungkook BTS Seolah Nyanyikan Lagu India, Penggemar Kegirangan

Jungkook dibuat seperti tengah menyanyikan lagu India oleh video editan musisi lokal.

EPA
Personel BTS Jungkook. Video karaokenya di VLive diolah oleh musisi India seperti sedang menyanyikan lagu hit romantis ala film Bollywood.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pekan lalu, penggemar grup K-pop BTS di India sangat senang setelah melihat video editan yang dibagikan di media sosial. Anggota termuda BTS, Jungkook, dibuat seperti tengah bernyanyi dalam bahasa India.

Video berdurasi 27 detik itu merupakan hasil kreativitas musisi dan produser Anshuman Sharma. Ia membuat Jungkook seperti menyanyikan lagu India yang terdengar seperti hit romantis dari film Bollywood.

Baca Juga


Dalam video itu, vokal Jungkook diolah oleh synthesizer. Sharma menambahkan ketukan pop dalam "gubahannya".

Sharma membuat Jungkook seperti mendendangkan "Aa jana, meri jana, hum karein saari raat batein, meri jana. Secara umum, liriknya bisa diterjemahkan menjadi, "Oh sayangku, mari kita ngobrol sepanjang malam".

Bait lirik itu menampilkan visual Joongkook yang diambil dari sesi karaoke live di VLive, aplikasi live streaming Korea. Sejak video itu diunggah secara daring, penggemar BTS, ARMY memberikan banyak cinta pada video tersebut.

"Ini benar—benar luar biasa. Terima kasih telah memberi kami gambaran tentang bagaimana suara JK (Jungkook) akan terdengar dalam bahasa India," tulis seorang penggemar, dilansir Indian Express, Senin (7/2/2022).

Sejauh ini, video itu telah mengumpulkan lebih dari 120 ribu suka di Instagram. Banyak penggemar BTS juga meminta Sharma membuat cover serupa yang menampilkan anggota BTS lainnya.

Dalam sebuah cicitan, Sharma mengatakan bahwa dia pernah mencoba memasukkan ketujuh anggota BTS dalam satu video. Akan tetapi, ia gagal mewujudkan proyek itu.


Pada 10 Januari 2022, video Sharma lainnya, tutorial kecil berjudul Cara membuat lagu Badshah dalam dua menit! juga menjadi viral. Selebritas seperti Salim Merchant, bahkan Badshah, mengapresiasi kreativitas musisi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler