Viral Amalan untuk Dibaca di Jumat Terakhir Bulan Rajab, Rezeki tak Terputus Setahun

Ulama Gresik, Habib Ahmad bin Abu Bakar menyampaikan amalan untuk Jumat terakhir di bulan Rajab

network /Boyanesia
.
Rep: Boyanesia Red: Partner
Ulama Gresik, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf

GRESIK – Sebuah video ceramah dari salah satu ulama di Kabupaten Gresik, Habib Ahmad bin Abu Bakar Assegaf viral di media sosial. Di video itu, Habib Ahmad menyampaikan sebuah amalan yang bisa dibaca di akhir Jumat bulan Rajab 1443 Hijriah agar rezeki tidak terputus selama setahun.


Video yang diunggah oleh akun halaman Facebook @Taklim Assegaf ini berurasi dua menit 37 detik. Salah satu habib yang paling masyhur di Kota Santri Gresik ini mengatakan, ada amalan dari Habib Salim bin Abdullah As Syatiri faedah tentang urusan dunia untuk dibaca pada Jumat (25/2/2022) hari ini.

“Jangan sampai dilewatkan. Besok (25/2/2022) Jumat terakhir di bulan Rajab. Maka, amalannya membaca ‘Ahmad Rasulullah, Muhammad Rasulullah’ sebanyak 35 kali ketika khatib di atas mimbar,” ujar Habib Ahmad.

Menurut Habib Ahmad, amalan itu lebih baik lagi dibaca saat khatib shalat Jumat membaca doa mukminin dan mukminat . “Ketika khutbah terakhir/kedua ada ucapan dari khatib mukminin dan mukminat di situlah kita membacanya. Apa faedahnya? beliau Habib Salim bin Abdullah As Syatiri menjelaskan, selama satu tahun tidak terputus tangannya dari uang. Rezekinya lancar, tidak pernah tidak pegang uang selama satu tahun,” jelas salah satu guru di Pondok Pesantren Mambaus Sholihin Gresik ini.

Habib Ahmad pun berpesan kepada umat Islam agar tidak melewatkan momentum akhir Jumat di bulan Rajab dengan membaca amalan tersebut. “Jok sampek keturon, ketemu taun ngarep lek turu, opo mane pas khutbah turu. Khotibe kesuwen turu ( Jangan sampai tertidur saat khatib baca khutbah Jumat, karena khatibnya lama khutbahnya tidur),” kata dia.

“Dan dalam kitab Kanzun Najah Was Surur seringkali Habib Salim memberikan faedah ini. Semoga dengan amalan tersebut bisa memberikan rezeki yang halal, rezeki yang bisa membawa surga kepada Allah SWT,” jelas Habib Ahmad.

Lihat vide
iv>

Pewarta: M Faiz

Editor: Muhyiddin Yamin

sumber : https://boyanesia.republika.co.id/posts/58256/viral-amalan-untuk-dibaca-di-jumat-terakhir-bulan-rajab-rezeki-tak-terputus-setahun
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler