Gus Dur Tidur Sekamar dengan PSK di Hotel, Gus Dur Tidur di Sofa, PSK Tidur di Kasur

Agar tidak terjadi fitnah, Gus Dur membiarkan pintu kamar hotel terbuka sehingga bisa dilihat dari luar ia sedang tidur di sofa.

network /Kurusetra
.
Rep: Kurusetra Red: Partner
KH Abdurrahman Wahid. Meski bergelar kiai, Gus Dur tidak luput dari sasaran godaan perempuan. Foto: IST.

KURUSETRA -- Salam Sedulur... Meski bergelar kiai, Gus Dur tidak luput dari sasaran godaan perempuan. Beberapa kali Gus Dur pernah "dijebak" untuk mendapatkan servis dari perempuan penjaja kenikmatan.

Seperti di sebuah perjalanan ke Eropa, pesawat Gus Dur ditunda pemberangkatannya dan para penumpang diberi penginapan gratis di Bangkok. Di dalam lift menuju ke kamarnya, Gus Dur ditawari perempuan untuk menemaninya di kamar. “Gratis aja nggak mau,” jawab Gus Dur.

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Warga Marah Penjaga Masjid Adzan Subuh Jam 9 Pagi, Soalnya Adzan Jam 5 Masjid Kosong

Gus Dur bahkan pernah terpaksa tidur sekamar dengan PSK saat berkunjung ke suatu daerah bersama beberapa pejabat. Saat itu, pintu kamar hotel Gus Dur diketuk dari luar. Padahal ia sudah hendak tidur. Setelah pintu dibuka ternyata seorang perempuan.

Gus Dur yang tidak tahu siapa perempuan tersebut, awalnya mempersilakan masuk. Namun, ketika sudah berbincang sekitar setengah jam, Gus Dur baru paham jika perempuan itu adalah "wanita yang biasa melayani tamu hotel".

BACA JUGA: Humor Gus Dur: Santri Nakal Disuruh Kiai Minta Sandal Malah Minta Cium ke Bu Nyai

“Baru setelah setengah jam ngobrol, saya tahu kalau dia itu adalah wanita yang sengaja dikirim untuk melayani saya,” kata Gus Dur dalam buku Ger-Geran Bersama Gus Dur.


Gus Dur pun menjelaskan kepada perempuan tersebut siapa dirinya. “Begini, ya, kalau orang lain mungkin bisa. Tapi kalau saya dihadapkan pada situasi seperti ini malah nanti tidak berani melihat muka sendiri di cermin. Bahkan kalau pulang mungkin akan digebuki.”

Namun karena takut dimarahi pengirim, perempuan itu tidak pergi dari kamar Gus Dur. Terpaksa, sebagai jalan keluar dan demi menghindari fitnah, Gus Dur memilih tidur di sofa panjang dalam kamar, sementara si perempuan tidur di kasur.

BACA JUGA: Viral Video Perawat Perempuan Lakukan Pelecehan Seksual kepada Pasien

Pintu kamar sengaja dibuka. Tapi dari luar tentu tempat tidur tidak kelihatan. Banyak orang yang heran melihat kamar Gus Dur yang pintunya terbuka dan ada orang tidur di sofa. Semua itu dilakukan Gus Dur untuk menghindari fitnah.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA:


> Humor NU: Orang Muhammadiyah Ikut Tahlilan Tapi Gak Bawa Pulang Berkat, Diledek Makan di Tempat Saja

> Bolehkah Makan Nasi Berkat dari Acara Tahlilan? Halal Bisa Jadi Haram

> Banyak Pria Jakarta Sakit Raja Singa Gara-Gara Wisata "Petik Mangga"

> Kata Siapa Muhammadiyah tidak Punya Habib, KH Ahmad Dahlan Itu Keturunan Rasulullah

> Pak AR Salah Masuk Masjid, Diundang Ceramah Muhammadiyah Malah Jadi Imam Tarawih di Masjid NU

> Humor Gus Dur: Yang Bilang NU dan Muhammadiyah Berjauhan Hanya Cari Perkara, Yang Dipelajari Sama

> Humor Cak Nun: Soal Rokok Muhammadiyah Terbelah Jadi Dua Mahzab

> Humor Ramadhan: Puasa Ikut NU yang Belakangan, Lebaran Ikut Muhammadiyah yang Duluan

> Muhammadiyah Tarawih 11 Rakaat, Pakai Formasi 4-4-3 atau 2-2-2-2-2-1?

.

Ikuti informasi penting seputar berita terkini, cerita mitos dan legenda, sejarah dan budaya, hingga cerita humor dari KURUSETRA. Kirim saran dan kritik Anda ke email kami: kurusetra.republika@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook KURUSETRA.

sumber : https://kurusetra.republika.co.id/posts/150799/gus-dur-tidur-sekamar-dengan-psk-di-hotel-gus-dur-tidur-di-sofa-psk-tidur-di-kasur
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler