Catatan Statistik Erling Haaland Jelang Lawan Southampton

Haaland sukses mencetak gol sebanyak 14 biji.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Erling Haaland (Twitter/@erlinghaaland)

KARTUMERAH – Manchester City akan menjamu Southampton di laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada Sabtu (8/10/2022) malam ini. Tuan rumah The Citizens akan kembali mengandalkan striker Erling Haaland dalam menjebol gawang tim tamu.

Seperti dikutip dari EPSN, berikut catatan statisk Erling Haaland jelang pertandingan malam ini:

● GOL


Haaland selalu tampil sebagai starter dalam delapan laga terakhir Manchester City di pentas Liga Primer Inggris. Dari delapan laga tersebut, Haaland sukses mencetak gol sebanyak 14 biji.

Torehan tersebut menempatkan Haaland di posisi pertama daftar topskorer Liga Primer Inggris. Ia meninggalkan jauh striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, dengan torehan tujuh gol.

● HATTRICK
Dari 14 golnya tersebut, beberapa diantaranya dicetak Haaland lewat hattrick. Pertama ketika tuan rumah City melumat Crystal Palace 4-2 pada 27 Agustus 2022. Sempat lebih dulu tertinggal 0-2 di babak pertama, Manchester City memecah kebuntuan sebelum Haaland akhirnya mencetak hattrick pada menit 62’, 70’ dan 81’.

Hattrick kedua Haaland tercipta ketika Manchester City melumat tamunya Nottingham Forest dengan enam gol tanpa balas pada awal September. Terakhir adalah laga derbi menghadapi musuh bubuyutan Manchester United pada awal Oktober.

● ASSIST
Haaland melepaskan 33 tembakan dengan 19 diantaranya tepat sasaran. Selain itu, striker jangkung berusia 22 tahun ini juga mencatatkan tiga assist dalam delapan laga terakhir.

Torehan itu hanya terpaut 5 assist dari milik rekannya, Kevin de Bruyne, yang memimpin daftar sementara pemberi assist terbanyak. Bahkan, jumlah assist milik Haaland hanya terpaut satu assits dari Bukayo Saka (Arsenal) dan rekannya Bernardo Silva yang berada di urutan kedua daftar assist.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/181972/catatan-statistik-erling-haaland-jelang-lawan-southampton
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler