Sidebar

Kampanye Budaya Berperan Perkenalkan Kopi Saudi ke Dunia

Wednesday, 19 Oct 2022 19:18 WIB
Kopi (ilustrasi)

 

Baca Juga


Inisiatif tersebut, termasuk konten yang diterbitkan sebagai bagian dari Tahun Kopi Saudi 2022 bersamaan dengan perayaan Hari Kopi Internasional, dilakukan untuk memperkenalkan nilai budaya kopi Saudi dan hubungannya dengan identitas nasional, sebagai simbol kemurahan hati dan keramahan.

Dilansir di Arab News, Selasa (18/10/2022), Kementerian Kebudayaan memusatkan kampanyenya di tempat-tempat wisata di New York, London, Roma dan Paris. Tak hanya itu, mereka juga memasang iklan di layar di alun-alun kota dan di sepanjang jalan utama.

Kerajaan Arab Saudi merupakan salah satu konsumen kopi terbesar di dunia. Bahkan, negara ini berupaya mencapai swasembada dalam produksinya, sebagai salah satu tujuan dari rencana reformasi Visi 2030.

Baru-baru ini, delegasi dari Starbucks dilaporkan mengunjungi wilayah Jazan di barat daya Kerajaan. Di wilayah ini, produksi kopi telah memainkan peran kunci dalam meningkatkan ekonomi lokal.

Wilayah Jazan dikenal sebagai rumah bagi budidaya kopi Khawlani. Karena itu, membangun kemitraan global dipandang penting dalam upaya perluasan produk.

Dalam kunjungan tersebut, pembicaraan berpusat di sekitar kelayakan investasi dan memperkenalkan biji kopi Saudi berkualitas tinggi ke kedai kopi Starbucks Reserve di seluruh dunia

Berita terkait

Berita Lainnya