Lagu Pop Jawa "Mung Kanggo Kowe" Dirilis dalam Versi Baru

Versi awal lagu yang dirilis pada 2022 telah dilihat lebih dari dua juta kali di YouTube.

network /Shelbi Asrianti
.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Partner
Pulung Agustanto merilis versi baru lagu pop Jawa, "Mung Kanggo Kowe". (Dok Surya Lestari Records)

SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak dirilis tahun lalu, lagu pop Jawa "Mung Kanggo Kowe" yang dipopulerkan Pulung Agustanto bersama Rio Sidik telah ditonton lebih dari dua juta kali di Youtube. Penggalan lagu pun banyak dipakai menjadi video kreasi di platform TikTok.


Kesuksesan itu membuat Pulung kembali merilis lagu, tetapi dalam versi anyar dan mendapat sentuhan aransemen segar. Tembang ciptaan Bayu Himawan tersebut bercerita tentang seseorang yang tak menyangka ditinggal kekasihnya, yang pergi tanpa sebab.

"Mung Kanggo Kowe" versi baru diimbuhi aransemen khas gendang koplo dan sedikit unsur rock, membuatnya semakin easy listening dan catchy. Pendengar dijamin ingin berjoget saat mendengar lagu yang diproduksi Surya Lestari Records itu.

Bagi Pulung, kehadiran lagu tersebut menjadi upaya ikut mewarnai industri musik Indonesia. Dia sengaja mengusung genre pop Jawa yang saat ini sangat diminati masyarakat Indonesia. Dia berharap karyanya dapat diapresiasi penikmat musik Tanah Air.

"Bersyukur bisa menebar karya positif untuk musik Indonesia, dan bagi saya ini dalam rangka mengisi kemerdekaan, menjadi bagian dari sejarah perjuangan bangsa, sumbangsih kita sebagai anak bangsa lewat seni," ujar Pulung lewat keterangan resminya.

Sepanjang 2022, Pulung sudah merilis beberapa single lain, yakni "Sepeda Itu Bike" serta "Lari Cantik". Kini, dalam waktu dekat, Pulung akan merilis lagu- lagu berikutnya seperti "Tugel Ati", "Amblas Ngampas", "Wong Kere", "Loro Batinku", "Nyesek Ati", "Tau Bertahan", "Koyo Awakmu", dan "Piye Keadaanmu". Video musik lagu “Mung Kanggo Kowe” versi baru sudah bisa ditonton di kanal Youtube Surya Lestari Records.

sumber : https://senandika.republika.co.id/posts/202289/lagu-pop-jawa-mung-kanggo-kowe-dirilis-dalam-versi-baru
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler