Eksplorasi Pemanfaatan NFT Melalui Gamifikasi

NFT bisa digunakan untuk meningkatkan loyalitas konsumen terhadap jenama tertentu.

network /Vidita
.
Rep: Vidita Red: Partner
Deepai.org

Meski masih di era bear market, geliat perdagangan aset digital, seperti non fungible token (NFT) terus bergeliat. Berdasarkan data dari Delphi Digital, volume perdagangan NFT secara kumulatif cenderung mengalami peningkatan yaitu volume perdagangan bulanan di bulan Januari 2023 telah mencapai lebih dari 1 Miliar dolar Amerika Serikat (AS).


PT Pintu Kemana Saja dengan brand Pintu, menghadirkan program Pintu Community Badges: Go Get Yours!. Program ini memberi kesempatan bagi pengguna yang gabung dalam member community Pintu untuk bisa mendapatkan NFT badges dan juga memperebutkan total grand prize di akhir tahun hingga Rp50 juta.

Head of Community Pintu Jonathan Hartono mengungkapkan, dunia cryptocurrency sangatlah luas. Selain berinvestasi, mengoleksi sebuah aset unik dalam bentuk digital atau dikenal dengan NFT, juga menjadi salah satu sarana berinvestasi di dunia kripto.

"Demi menghadirkan pengalaman yang unik dan menarik bagi para member komunitas kami, kami hadirkan program Pintu Community Badges, di mana member community Pintu bisa mendapatkan sebuah NFT badges di blockchain Polygon (MATIC) dengan melakukan berbagai misi seru yang ada di channel Telegram dan Discord Pintu,” ujar Jonathan.Untuk mengikuti program ini sangat mudah.

Pengguna hanya perlu lima langkah. Pertama pastikan sudah mengunduh aplikasi Pintu, melakukan Know Your Customer (KYC), dan registrasi akun bank di dalam aplikasi. Kemudian bisa gabung ke Telegram official Pintu di https://t.me/pintuannouncements dan juga Discord official Pintu di laman https://discord.com/invite/pintuindonesia.

Langkah selanjutnya, pastikan telah memiliki wallet Metamask, dan terakhir dapat mengisi Community Badge form berikut https://bit.ly/community-verification-form. “Program ini adalah inovasi baru yang dimungkinkan dengan berkembangnya teknologi NFT. Selain untuk memperjualbelikan seni digital, salah satu dari banyaknya use case NFT yang ada adalah untuk meningkatkan engagement dan loyalitas sebuah brand," jelas Jonathan.

Maka itu, lanjut dia, program ini dikreasikan sedemikian rupa guna menghadirkan pengalaman baru bagi investor kripto di Indonesia. Dengan Pintu Community Badges, setiap badge merepresentasikan poin dan poin tersebut bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang akan muncul setiap bulan atau bisa juga dikumpulkan hingga akhir tahun.

Kemudian, bagi 10 pengguna dengan poin terbanyak akan mendapatkan hadiah hingga Rp 50 juta. Menurut Jonathan, di awal 2022 fenomena NFT di Indonesia merebak dari efek yang ditimbulkan oleh Ghozali Everyday.

Sekarang, lewat program ini, Pintu ini, ingin mengajak seluruh investor kripto di Indonesia untuk mengumpulkan NFT secara gratis yang bisa digunakan dan di-posting di seluruh sosial media. "Kami berharap program ini mampu menarik lebih banyak generasi muda untuk berinvestasi aset kripto, sehingga NFT dan pasar kripto secara keseluruhan akan terus mengalami pertumbuhan,” tutup Jonathan.

sumber : https://digitaldonat.republika.co.id/posts/204048/eksplorasi-pemanfaatan-nft-melalui-gamifikasi
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler