Pengguna iPhone di Google Fi Akhirnya Bisa Nikmati 5G

penggunaan 5G dengan iPhone memerlukan iOS 16.4.

network /Santi Sopia
.
Rep: Santi Sopia Red: Partner
EPA/Shawn Thew

Pengguna iPhone di Google Fi Akhirnya Bisa Nikmati 5G


SENANDIKA.REPUBLIKA.CO.ID — Pengguna iPhone di Google Fi akhirnya bisa menikmati pengalaman yang jauh lebih baik. Hal itu karena Google mengumumkan bahwa pengguna akhirnya dapat menggunakan 5G bukan lagi LTE (melalui 9to5Google).

Menurut dokumentasi Google, dikutip dari The Verge, Jumat (31/3/2023), penggunaan 5G dengan iPhone memerlukan iOS 16.4, yang dirilis awal pekan ini. Meskipun dukungan 5G Fi terlihat selama proses beta 16.4, pengguna juga harus memiliki iPhone 12 atau yang lebih baru, karena iPhone lama tidak mendukung 5G.

Untuk, mengaktifkannya, buka Pengaturan> Opsi Data Seluler> Suara dan Data, lalu pilih "5G Otomatis." Hanya dengan cara sederhana itu saja, pengguna sudah akan memiliki akses ke jaringan 5G T-Mobile.

Butuh waktu cukup lama bagi Fi's 5G untuk datang ke iPhone. Meskipun layanan tersebut telah tersedia di ponsel Apple sejak 2018, pengalamannya selalu kurang dibandingkan dengan menggunakan operator dengan perangkat Android.

Pengguna iPhone harus menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan VPN dan eSIM bawaan Fi. Kemudian juga harus memasukkan pengaturan MMS secara manual agar SMS biasa berfungsi dengan baik.

Namun, bagi yang memiliki iPhone dan tertarik untuk menggunakan Fi sebagai operator utama ataupun sekunder yang bisa diaktifkan atau nonaktifkan sesuka hati, maka penambahan 5G dapat menjadi pilihan yang lebih baik. Santi Sopia

sumber : https://senandika.republika.co.id/posts/208356/pengguna-iphone-di-google-fi-akhirnya-bisa-nikmati-5g
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Berita Terpopuler