Bali United Dilibas Borneo, Teco Beberkan Penyebabnya

Cugurra menyebut marking yang diterapkan pemain Bali United, tidak berjalan dengan baik.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner
Stefano Teco Cugurra (Twitter/@labiebsadat)

KARTUMERAH – Bali United menelan kekalahan telak 1-5 dari tuan rumah Borneo FC Samarinda pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (3/4/2023). Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, membeberkan faktor penyebab kekalahan timnya.


‘’Ya, kita kurang marking lawan,’’ kata Teco, seperti dikutip dari Ligaindonesia.com, menjelaskan penyebab kekalahan Serdadu Tridatu.

‘’Sementara, tim lawan bermain lebih bagus dari kita,’’ ujarnya. ‘’Kita harus terima kekalahan ini.’’

Lima gol Borneo FC tercipta lewat hattrick Matheus Pato di menit ke-16, 31, dan 42. Dua gol lainnya disumbang Jonathan Bustos di menit ke-49 dan Stefano Lilipaly di menit ke-70. Sementara, Bali United hanya bisa mencetak satu gol melalui Privat Mbarga di menit ke-22.

Cugurra menyebut marking yang diterapkan pemainnya, tidak berjalan dengan baik di lapangan. Hal itulah yang menjadi biang dari kekalahan telak Bali United dari Borneo FC.

Dia memuji kejelian pemain Borneo FC yang berhasil memanfaatkan kelonggaran penjagaan yang dilakukan oleh pemain Bali United. Terutama penampilan bomber haus gol Borneo FC, Matheus Pato, yang tampil gemilang sepanjang pertandingan dan tampil sebagai pembeda.

Kekalahan tersebut membuat Bali United masih tertahan di posisi kelima klasemen dengan 51 poin dari 32 pertandingan. Borneo FC juga masih tetap berada di urutan keempat klasemen, namun kini mampu memperlebar jarak tiga angka dari Bali United.

sumber : https://kartumerah.republika.co.id/posts/209320/bali-united-dilibas-borneo-teco-beberkan-penyebabnya
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler