Lionel Messi Diskorsing Pergi ke Arab Saudi, Fans PSG Marah

Fans Paris Saint-Germain (PSG) yang marah muncul di luar markas klub.

network /yayan
.
Rep: yayan Red: Partner
Fans Paris Saint-Germain (PSG) yang marah muncul di luar markas klub.

ruzka.republika.co.id - Fans Paris Saint-Germain (PSG) yang marah muncul di luar markas klub. Mereka melakukan protes setelah Lionel Messi diskors selama dua minggu.


Superstar sepak bola itu mendapat skorsing setelah melakukan perjalanan tidak sah ke Arab Saudi.

Messi, 35 tahun, menjadi duta wisata untuk Negara Teluk tahun lalu setelah menyetujui kesepakatan £25 juta untuk mempromosikan negara tersebut.

Penyerang Argentina itu dilaporkan melewatkan pelatihan PSG pada hari Senin (1/5). Bos klub Qatar itu menjatuhkan Messi sebagai konsekuensi dari perjalanannya.

Tapi fans PSG tiba berbondong-bondong di luar kantor pusat klub setelah larangan tersebut dan setelah klub menderita kekalahan 3-1 dari Lorient pada akhir pekan.

Protes itu membuat para penggemar menyalakan suar sambil mengangkat spanduk yang meminta manajemen klub untuk mengundurkan diri.

Satu spanduk berbunyi: "Kepemimpinan mengundurkan diri."

Yang kedua berbunyi: "PSG siapa kamu," sementara yang ketiga berbunyi: "Mau kemana?"

Para superstar klub juga tidak luput dari protes dengan satu nyanyian di luar markas klub berbunyi: "Messi, bajingan."

Sekelompok Ultras PSG juga muncul di luar rumah Neymar.

Dalam sebuah video yang diambil di tempat kejadian, mereka terdengar meneriakkan: "Neymar casse-toi" yang diterjemahkan pergi tetapi dalam bahasa gaul dan penggunaan umum berarti "f*** off."

Pihak klub merilis pernyataan mengecam aksi suporter tersebut.

Dikatakan: "Paris Saint-Germain mengutuk keras tindakan yang tidak dapat ditoleransi dan menghina dari sekelompok kecil orang, yang terjadi pada hari Rabu ini.

"Apapun perbedaannya, tidak ada yang bisa membenarkan tindakan seperti itu. Klub memberikan dukungan penuh kepada para pemainnya, manajemennya, dan semua yang terpengaruh oleh perilaku memalukan ini."

Messi sekarang akan meninggalkan klub setelah dua tahun yang mengecewakan di Paris, menyusul kepindahan dari pemimpin liga Prancis.

Pakar sepak bola Spanyol Guillem Balague mengatakan kepada BBC bahwa "baik klub maupun pemain" tidak ingin memperbarui kontrak Messi yang akan berakhir pada akhir musim.

Dan laporan menunjukkan perjalanannya ke Arab Saudi bisa menjadi indikasi masa depannya. Pemain Argentina itu sangat terkait dengan transfer ke klub di negara tersebut.

Ini kemungkinan bisa membuatnya menyalakan kembali perseteruannya dengan Cristiano Ronaldo, yang saat ini menjadi bintang untuk mengejar gelar Al-Nassr.

Namun, banyak tim tetap tertarik pada pemenang Piala Dunia, termasuk sejumlah tim Liga Premier dan Eropa.

Pep Guardiola mungkin akan bereuni di Manchester City. Sementara rival sekota Manchester United juga tertarik untuk mendapatkan Messi, meskipun ini mungkin tergantung pada kepemilikan baru klub.

Pemintal uang Chelsea dan Newcastle juga telah dikaitkan, sementara pintu terbuka bagi Barcelona untuk membawa pulang pemain terbaik mereka dengan Inter Miami yang juga pernah dikaitkan di masa lalu.*

sumber : https://ruzka.republika.co.id/posts/213620/lionel-messi-diskorsing-pergi-ke-arab-saudi-fans-psg-marah
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler