Cara Hapus Akun Threads, Benarkah Harus Hapus Instagram? Ini Penjelasan Meta

Tercatat dalam tujuh jam, 10 juta pengguna mendaftar Threads.

network /Ani Nursalikah
.
Rep: Ani Nursalikah Red: Partner
Pengguna mengakses halaman login aplikasi media sosial Threads di Los Angeles, California, AS, Kamis (6/7/2023). Meta meluncurkan aplikasi barunya Threads yang berfungsi sebagai pendamping Instagram dan merupakan pesaing langsung Twitter Elon Musk. Cara Hapus Akun Threads, Benarkah Harus Hapus Instagram? Ini Penjelasan Meta. Foto: EPA-EFE/CRISTOBAL HERRERA-ULASHK

MAGENTA -- Pesaing Twitter, Threads dari Meta, dalam waktu singkat mampu menarik jutaan pengguna. Tercatat dalam tujuh jam, 10 juta pengguna mendaftar.


Sayangnya, ada satu hal yang mengganjal bagi pengguna, yakni menghapus akun Threads mengharuskan menghapus akun Instagram yang ditautkan. “Anda dapat menonaktifkan profil Threads kapan saja, tetapi profil Threads hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram Anda,” begitu penjelasan Meta dalam kebijakan privasi tambahan mereka, dilansir di Tech Crunch, Kamis (6/7/2023).

BACA JUGA: Kaum FOMO Merapat, Ini 10 Perbedaan Threads dengan Twitter

.

Alasannya, menurut Meta, profil Threads adalah bagian dari akun Instagram pengguna. Penemuan ketentuan ini mengejutkan banyak pengguna.

"Saya sudah menonaktifkan akun Threads, tetapi ternyata Anda tidak dapat menghapus akun Threads tanpa juga menghapus akun Instagram, jadi mungkin jangan mendaftar!" kata salah satu pengguna @emilyhughes.

Ada kemarahan yang bisa dimengerti tentang hal ini. Kepala Instagram Adam Mosseri menanggapi kekhawatiran tersebut dengan mengatakan Meta sedang mengerjakan solusinya.

BACA JUGA: Resep Herbal Prof Hembing: Kunyit dan Bunga Mawar Atasi Tidur Mendengkur

"Saya mendapat beberapa pertanyaan tentang menghapus akun Threads. Untuk memperjelas, Anda dapat menonaktifkan akun Threads yang menyembunyikan profil dan konten. Anda dapat menyetel profil Anda ke pribadi dan Anda dapat menghapus setiap kiriman Threads tanpa menghapus akun Instagram. Threads diberdayakan oleh Instagram, jadi saat ini hanya satu akun, tetapi kami sedang mencari cara untuk menghapus akun Threads Anda secara terpisah," ujar Mosseri, dikutip di 9 to 5 Mac, Jumat (7/7/2023).

Aplikasi percakapan berbasis teks Threads adalah alternatif untuk platform media sosial Twitter milik Elon Musk. Instagram, platform berbagi foto populer dengan lebih dari dua miliar pengguna, meluncurkan Threads pada Rabu lalu di lebih dari 100 negara. Aplikasi ini tampaknya menjadi yang paling diminati sejauh ini.

Dalam unggahan Threads, pemilik Meta Mark Zuckerberg menjelaskan visinya. “Saya pikir harus ada aplikasi percakapan publik dengan 1 miliar+ orang di dalamnya. Twitter memiliki kesempatan melakukan ini, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kami akan melakukannya," katanya.

BACA JUGA:

Rekomendasi Stiker Gifs Estetis untuk Instagram Story Kamu

Cara Download Instagram Story dengan Musik tanpa Aplikasi, Mudah Kok

Cara Membuat Status Whatsapp (WA) Pakai Voice Note di Android dan iPhone

Doa Sayyidul Istighfar Bahasa Arab, Latin, Arti, dan Keutamaannya

Benarkah Sunan Ampel, Sunan Kalijaga, Sunan Muria, dan Sunan Gunung Jati Keturunan Tionghoa?

sumber : https://magenta.republika.co.id/posts/227013/cara-hapus-akun-threads-benarkah-harus-hapus-instagram-ini-penjelasan-meta
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Berita Terpopuler