Menangi Balap Mobil GT World Challenge Europe di Misano, Valentino Rossi: Sangat Spesial

Rossi dan rekan setimnya Maxime M.in bersama Tim WTR#BMW memenangkan Race 2

Twitter Audi Sport
Valentino Rossi berada di podium juara Sirkuti Misano, saat memenangi seri GT World Challenge Europe 2023.
Rep: Rahmat Fajar Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Valentino Rossi merasakan kembali bagaimana menjadi juara seperti yang ia alami ketika mendominasi MotoGP pada tahun 2000-an selama satu dekade. Ia tampak sangat senang ketika memenangkan balapan Fanatec GT World Endurance Challenge pertamanya di musim keduanya, di Misano, Italia, Ahad (17/7/2023). Rossi mengirim pulang penggemarnya dengan perasaan bahagia.

Baca Juga


Rossi dan rekan setimnya Maxime Martin bersama Tim WTR#BMW memenangkan Race 2 setelah bangkit dari posisi ke-24 ke posisi ke delapan di Race 1. Ini merupakan pencapaian pertama Rossi memenangkan seri balapan di ajang ini.

"Aku tidak bisa lebih bahagia. Menang di sini, di Misano, sangatlah spesial. Kami tahu kami bisa menjadi kuat, tetapi menang adalah cerita lain!” ujar Rossi usai balapan dilansir dari Crash, Selasa (18/7/2023).

Ia mengatakan kemenangan di Misano sangat berbeda karena ini adalah kejuaraan utama ia dan timnya. Tentunya karena level balapan ini sangat tinggi dan banyak pembalap yang melaju cepat. Menurutnya keberhasilan ini adalah pencapaian luar biasa hasil dari pekerjaan tim.

Rekan satu tim tim Rossi, Maxime Martin mengungkapkan bagaimana ambisi besar Rossi memenangkan balapan di Misano. Menurutya Rossi sangat antusias sehingga pencapaian ini sesuai ekspektasi.

Momen emosional ...

 

Kepala tim Vincent Vosse mengatakan momen ini sangat emosional. Setelah menjalani kualifikasi pertama yang membuat frustasi, tim meraih hasil hebat di beberapa kesempatan.

“Kemudian Minggu ini, kami mengambil posisi terdepan dan satu tempat di baris kedua. Kami memenangkan balapan dengan Vale dan Maxime, meraih satu podium lagi dengan mobil #31, memenangkan Piala Emas dan memenangkan Pit Stop Challenge berkat kru kami yang mengesankan,” katanya.

Ia menambahkan Misano selalu menjadi tempat yang spesial bagi tim. Pasalnya, tim meraih kesuksesan besar di masa lalu. Namun memenangkan ajang ini di Misano bersama Rossi benar-benar ada atmosfer berbeda.

 

“Pada catatan yang lebih pribadi, saya ingin mendedikasikan kemenangan ini untuk ibu saya, yang selalu mendukung saya dalam segala hal yang saya lakukan, adalah penggemar berat Vale sejak masa MotoGP-nya, dan sangat, sangat bahagia hari ini!,” ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Berita Terpopuler